Relawan Garda Metal Tangerang Raya Bantu Evakuasi Korban Gempa Cianjur

Cianjur, KPonline – Enam orang relawan Garda Metal Tangerang berangkat ke Cianjur, Selasa (22/11/2022), untuk memberikan bantuan dan membantu evakuasi korban Gempa Cianjur.

Malam kedua pasca-guncangan gempa yang menimpa Kampung Garogol, Cibulakan, Cugenang, suasana begitu sunyi. Hanya terdengar suara binatang malam dan gemuruh mesin genset penerangan tenda tenda pengungsian. Sampai saat ini guncangan susulan masih terasa walupun tak sebesar saat gempa Senin lalu.

Dari pagi Garda Metal terus melakukan evakuasi warga yang terluka. Mereka juga turut membantu menguburkan korban meninggal di kampung ini hingga sore.

Seorang anak usia 9 tahun, ditemukan di reruntuhan rumah yang porak-poranda akibat gempa.

“Kami temukan bersama tim relawan gabungan, namun disayangkan nyawa seorang anak ini tak bisa diselamatkan. Begitu pilu rasanya kehilangan anggota keluarga, seolah ini kami rasakan seperti keluarga kita sendiri,” kata salah satu anggota Garda Metal yang ikut mengevakuasi korban.

Rasa lelah yang mendera sangat dirasakan relawan. Namun ini tidak menjadi penghalang untuk membantu meringankan penderitaan yang mereka alami saat ini.

Pada esok hari, Garda Metal masih harus berjibaku untuk pendistribusian bantuan di tiap tiap posko yang didirikan di pelosok kampung.

FSPMI sebagai organisasi Serikat Pekerja menggugah empati dan simpati dari para donatur agar menyumbangkan sebagian hartanya untuk membantu mereka yang sedang tertimpa musibah di Cianjur. Duka mereka adalah duka kita semua. (Sri)