Ratin PUK SPEE FSPMI PT TEC Batam, Sekali Dayung Dua Tiga Pulau Terlampaui

  • Whatsapp

Batam, KPonline  – Minggu 11 November 2018 Pengurus PUK SPEE FSPMI PT TEC  Batam melakukan ratin bulanan PUK. Dalam pembukaan ratin sekjen PUK TEC Ondri Eka putra mengatakan bahwa selain melakukan ratin hari ini mereka akan kedatangan anggota baru sebanyak 77 orang.

Seperti ratin-ratin sebelumnya ketua PUK Masrial St Makmur meminta laporan per bidang mulai dari Waka 1 sampai Waka 6 kegiatan apa saja sebulan kemarin dan sudah sampai mana progres program program yang sudah berjalan. Untuk program yg masih pending, Ketua PUK mengingatkan agar bisa close secepatnya dan sharing informasi apabila ada kendala.

Bacaan Lainnya

Untuk ratin kali ini PUK mengambil tempat di Sekber PUK TEC di area dormitory Muka Kuning. Jam 16.00 ratin selesai bertepatan dengan kedatangan anggota baru. Setelah melakukan absensi, Heru Santoso waka 1 mulai memaparkan pendidikan dasar berorganisasi, apa itu serikat pekerja, kenapa kita harus berserikat serta pengenalan Pengurus serta struktur organisasi dari tingkat PUK hingga DPP serta tak ketinggalan masalah pemotongan gaji 1% itu di gunakan kemana saja.

Tak lupa Waka 1 juga mengingatkan “taatilah peraturan baik yang ada di perusahaan maupun di area dormitory tempat tinggal kalian”

“Kalau ada masalah jangan di pendam karena satu kamar kalian adalah keluarga terdekat saat ini” Pungkasnya

Di sesi berikutnya Waka 3 bidang Advokasi Budi Prasetyo juga ambil bagian dalam orientasi anggota baru tersebut, Bung Pras begitu sapaan waka 3 tersebut menyampaikan “Sampaikanlah apa yg menjadi keluhan dan permintaan kawan kawan dalam konteks hubungan industrial, Insha Allah kami pengurus akan meresponenya dengan baik.”

Di akhir sosialisasi ondri Eka Putra mengucapkan selamat bergabung dengan organisasi ini.

“Jadilah motor pergerakan buruh demi kesejahteraan masyarakat khususnya buruh itu sendiri”

(Supri “UUB”)

Pos terkait