Rapat Rutin PC SPL-FSPMI Kabupaten Karawang: Hidupkan Roh dan Marwah Organisasi

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPL FSPMI) Kabupaten Karawang mengadakan rapat rutin bersama PUK-PUK SPL-FSPMI Se-Kabupaten Karawang. Jum’at (14/02/2020).

Rapat rutin ini diadakan Rumah Makan Waroeng Desa & Patroli Kopi 3 Teluk Jambe yang beralamat di Ulekan Desa Telukjambe Timur dekat Kampus Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang tepatnya di Jl. HS.Ronggo Waluyo No.184, Puseurjaya, Kec. Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat 41361.

Berita Lainnya

Peserta rapat rutin bulan Februari 2020 ini berjumlah kurang lebih 40 orang terdiri dari pengurus PC SPL-FSPMI Karawang dan 14 PUK SPL-FSPMI SeKabupaten Karawang yang diwakili oleh beberapa pengurus dari Ketua PUK dan Sekretaris PUK.


Peserta ratin sudah hadir sejak pukul 16.00 WIB sesuai jadwal yang sudah di tetapkan. Rapat pun di mulai pukul 17.00 WIB.

Rapat dibuka oleh Rengga Pria Hutama selaku Ketua PC SPL-FSPMI Kabupaten Karawang. Kemudian dilanjutkan dengan Pembahasan terkait laporan hasil Rapimnas yang diselenggarakan di Hotel Horizon Kuningan Jawa Barat pada tanggal 06-08 Februari 2020 tentang Kongres FSPMI pada Tahun 2021 di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk Pelaksanaannya. Rengga menyampaikan “Kongres ini nanti akan ada Pemilihan Presiden FSPMI yang Bakal Calonnya ada 4 yaitu Said Iqbal, Obon Tabroni, Riden Hatam Aziz dan Neni, setelah Terpilih nya Presiden FSPMI baru ke depannya nanti tidak ada batasan Waktu untuk menjabat selagi mampu mengemban amanah, artinya Presiden FSPMI ini nanti bisa sampai selamanya yang bisa menjaga, menghidupkan Roh dan Marwah Organisasi,” jelas Rengga

Selanjutnya Pembahasan terkait Informasi Rakernas SPL-FSPMI Se-Indonesia Raya yang disampaikan oleh Ramli selaku Sekretaris PC SPL-FSPMI Kabupaten Karawang menyampaikan “Rakernas SPL-FSPMI Se-Indonesia Raya
akan dilaksanakan pada awal atau Minggu pertama di bulan Maret 2020 di daerah Tangerang untuk awal pelaksanaannya, namun akan dirubah di daerah Bekasi, tetapi menunggu keputusan dari Hasil Rapat Pengurus PP SPL-FSPMI,” jelas Ramli kepada peserta Rapat Rutin.

Kemudian Pembahasan selanjutnya persiapan administrasi untuk perundingan UMSK tahun 2020 dari perwakilan sektor logam yang diwakilkan oleh Fadjar Setiawan dan Ahmad Nurdih, “Untuk pengumpulan masing-masing PUK Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Berusaha (NIB) Perusahaan nya dalam hal ini untuk melihat Nomor Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesian (KBLI) Perusahaan di Sektor Logam Dasar paling lambat di akhir bulan Februari ini,” pungkas Fadjar Setiawan

Kemudian yang terakhir pembahasan terkait persiapan Musyawarah Cabang (Muscab) PC SPL-FSPMI Kabupaten Karawang Tahun 2020, dalam hal ini untuk Laporan Kepengurusan PC SPL-FSPMI Kabupaten Karawang selama 5 tahun kebelakang dan membuat program kerja 5 tahun ke depan dan yang paling utama untuk pemilihan Ketua dan Sekretaris serta perangkat PC SPL-FSPMI Kabupaten Karawang, Muscab ini yang rencananya akan dilaksanakan setelah bulan puasa antara bulan Juni atau bulan Juli 2020 di Hotel Santika Cipanas Baru, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Rapat rutin PC SPL-FSPMI Kabupaten Karawang ini selesai pada Pukul 20.30 WIB setelah masing-masing perwakilan PUK yang hadir yang menyampaikan Harapan dan Kriteria seorang Calon Ketua PC dan Sekretaris PC SPL-FSPMI Kabupaten Karawang kemudian ditutup dengan foto bersama. (Hsn)

Pos terkait