PUK SPL FSPMI PT Parin Bagi Takjil Ke Pengguna Jalan Seruni Gedangan

  • Whatsapp

Sidoarjo,KPonline – Sore disekitar jalan Seruni Gedangan Sidoarjo nampak puluhan orang berkumpul. Di jalan yang selalu ramai itu terlihat pula sebuah mobil komando milik PC SPL FSPMI Sidoarjo.

Mereka adalah para pekerja yang merupakan anggota PUK SPL FSPMI PT Pakarti Riken Indonesia (PARIN). Mereka bukan hendak melakukan demonstrasi, melainkan akan membagikan takjil di bulan Ramadhan ini.

Bacaan Lainnya

Mereka yang turun ke jalan membagikan takjil adalah pengurus PUK, Garda Metal, dan perwakilan anggota. Semuanya bahu-membahu menyukseskan acara ini.

Menurut Ketua PUK SPL FSPMI PT PARIN  Khoirul Anam, “Ini merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan PUK pada bulan Ramadhan. Setidaknya sekitar 600 paket takjil disediakan untuk dibagikan dalam dua tahap, yaitu tahap pertama  28-05-2018 di jalan Muncul  dan tahap kedua  sore ini.”

Yang mendasari dipilihya kedua lokasi tersebut sebagai tempat pembagian takjil, karena merupakan area industri.

FSPMI yang merupakan salah satu  motor pengerak pergerakan buruh Sidoarjo tidak hanya terdepan dalam pergerakan dan advokasi perburuhan tapi juga aktif dalam bidang sosial dan keagamaan.

Khoirul Anam berharap, agar acara bagi takjil ini bisa menjadi media  “ngalap” berkah di bulan Ramadhan juga untuk memperkenalkan FSPMI kepada para buruh dan pekerja di wilayah tersebut. Terutama bagi para pekerja yang belum berserikat.

Sesuai rencana, setelah acara bagi takjil ini usai akan dilanjutkan dengan acara buka bersama.

(Achmad Anurib/Sidoarjo)

Pos terkait