Suasana sosialisasi PUK SPL FSPMI PT. Mega Pratama Ferindo, Sabtu (19/5/2018)./Chuky

Suasana sosialisasi PUK SPL FSPMI PT. Mega Pratama Ferindo, Sabtu (19/5/2018)./Chuky

PUK SPL FSPMI PT. Mega Pratama Ferindo Gelar Sosialisasi PKB dan Fungsi Serikat

Tangerang, KPonline – Dalam rangka memberikan pemahaman kepada anggota untuk meminimalisir terjadinya perselisihan hubungan industrial, Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Logam Federasi Serikat Pekerja Metal Indoensia (PUK SPL FSPMI) PT. Mega Pratama Ferindo mengadakan sosialisasi pemahaman peraturan perusahaan, kedisplinan dan pemahaman fungsi organisasi serikat pekerja.

Kegiatan ini diselenggarakan di ruang makan karyawan, Sabtu (19/5/2018).

Adapun sosialisasi tahap pertama sudah diselenggarakan pada tanggal 12 Mei 2018 oleh Ketua PUK, Joko Witono bersama Bidang Organisasi, Sutikno dan Mawan, serta Bidang Pendidikan, Sumarwan.

Menurut salah satu pengurus PUK, Dwi Priyanto, sosialisasi ini sangat penting, agar anggota bisa menjaga diri saat bekerja dan sebisa mungkin untuk tidak tersangkut masalah di perusahaan.

Suasana sosialisasi PUK SPL FSPMI PT. Mega Pratama Ferindo, Sabtu (19/5/2018)./Chuky

“Sudah banyak masalah yang terjadi belakangan ini, mulai terjadinya dari kasus pemberian sanksi SP hingga di PHK-nya salah seorang anggota,” tambahnya.

Hal yang sangat disesalkan dan membuat pengurus PUK sangat marah, yaitu kesepakatan yang telah ditandatangani oleh pihak perusahaan dan PUK SPL FSPMI PT. Mega Pratama Ferindo bahwa seluruh pekerja PT. Mega Pratama Ferindo adalah karyawan tetap, tetapi pihak Perusahaan melalui HRD nya beranggapan kesepakatan itu tidak pernah ada.

Terlebih lagi, adanya rencana perusahaan untuk memasukan karyawan outsourcing ke dalam perusahaan.

Beberapa kali perundingan Bipartit yang diadakan, hingga sampai saat ini belum ada kesepakatan oleh kedua belah pihak dan untuk meredam adanya tindakan susulan yang dilakukan oleh pihak perusahaan.

Rencananya, pada hari Senin (21/5/2018),  Pengurus PUK SPL FSPMI PT. Mega Pratama Ferindo, akan mendaftarkan surat ke Kadisnaker Kabupaten Tangerang dan Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Provinsi Banten terkait Surat Pencatatan Perjanjian/Kesepakatan dan Mediasi perselisihan. (Chuky)

Facebook Comments

Comments are closed.