PUK SPL FSPMI Cirebon Raya Lakukan Aksi Sosial

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Setelah beberapa pimpinan unit kerja FSPMI Cirebon Raya dari sektor SPAMK melakukan aksi sosial berbagi takjil. Kali ini bertepatan pada 24 Ramadhan 1441 Hijriyah kawan-kawan dari sektor SPL melakukan aksi berbagi takjil. Mereka membuat konsep yakni menyatukan beberapa PUK yaitu PT. SCG Readymix (Plant Cirebon), CV. Prima Perkasa dan PT. Handal Aluminium Sukses, Minggu(17/05/2020).

Adapun takjil diberikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan perusahaan PT. Handal Aluminium Sukses dan dimulai pukul 16.30 WIB. Selain dihadiri oleh ketiga PUK tersebut hadir pula kawan-kawan dari sektor lain serta Garda Metal Cirebon sebagai bentuk dukungan.

Menurut penuturan dari Ketua PUK SPL FSPMI CV. Prima Perkasa, Imron, menjelaskan diadakannnya acara ini agar kita bisa bersilahturahmi dengan Serikat Pekerja Logam FSPMI Cirebon Raya. Menurutnya PUK SPL di Cirebon baru ada 3 PUK dan ini salah satu cara mempererat tali silahturahmi.

“Kita mengawali dari sini dulu dengan cara mengadakan pembagian takjil kepada pengguna jalan dibulan ramadhan ini,” ujarnya.

Ditemui di tempat yang sama, ketua PUK SPL FSPMI PT. Handal Aluminium Sukses, Krisna memaparkan, Kegiatan ini merupakan bentuk bakti sosial kami dari SPL FSPMI Cirebon di bulan yang penuh berkah yaitu bulan suci ramadhan dengan memberikan takjil kepada pengguna jalan. Menurutnya mungkin baru ini yang bisa kami bagikan namun harapannya semoga bisa bermanfaat.

“Acara ini pun bertujuan agar kawan-kawan SPL di Cirebon bisa semakin erat kedepannya,” pungkas Krisna.

Sedangkan Miski sebagai Perwakilan dari PUK SPL FSPMI PT. SCG Readymix (Plant Cirebon) menambahkan bahwasanya kami sangat berterima kasih kepada kawan-kawan SPL Cirebon karena sudah mengadakan aksi sosial dengan pembagian takjil di bulan ramadham ini.

“Harapan kami semoga dengan adanya bakti sosial ini menjadikan contoh untuk PUK-PUK lain terutama bagi PUK saya sendiri SCG plant Cirebon walaupun kami tahu di SCG sekarang sedang ada masalah namun saya pribadi melupakan sejenak masalah tersebut dan semoga dengan adanya kegiatan ini khususnya SPL bisa semakin kompak dan tak lupa kami mendoakan untuk kawan-kawan kita SCG yang berada di Jakarta semoga tetap semangat dan kuat,” tegasnya. (Trian)