PUK SPAMK FSPMI PT SAI : Pendidikan Leadership Sebagai Tongkat Estafet Kepemimpinan

PUK SPAMK FSPMI PT SAI : Pendidikan Leadership Sebagai Tongkat Estafet Kepemimpinan

Mojokerto, KPonline – Dalam rangka memberikan edukasi kepada anggota PUK SPAMK FSPMI PT SAI melaksanakan Pendidikan Leadership dengan tema Satu Rasa, Satu jiwa, Dalam Satu Perjuangan. Acara dilakukan selama dua hari satu malam (18-19/01/2020). Dimulai pukul 13.00 WIB bertempat kan di Duyung Trawas Hill (DTH) Mojokerto.

Ini adalah Leadership yang ke-14, kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya diikuti 44 peserta. Serta dihadiri anggota dan pengurus inti PUK SPAMK FSPMI PT SAI.

Bacaan Lainnya

Acara dibuka dengan sambutan dari ketua PUK SPAMK FSPMI PT SAI Muchlissin. “Dalam menentukan seorang figur pemimpin Rasulullah Muhammad SAW adalah figur yang patut diteladani dan diikuti” ujarnya.
Ia menjelaskan bahwa kepemimpinan Rasulullah harus diteladani.Masing-masing kalian adalah pemimpin dan akan ditanya tentang kepemimpinannya.

Setelah itu acara langsung diisi oleh materi-materi dari Stearing Commitee (SC) yaitu meliputi materi Bedah tema, Leadership, Delegasi, Komunikasi, dan Tehnik perundingan. Tidak hanya materi saja tetapi banyak ice breaking yang diselipkan guna untuk meningkatkan semangat para peserta supaya tidak mengantuk dan lebih fokus lagi dalam mendapatkan materi. Antusias peserta sangat baik terbukti adanya komunikasi antara peserta dan pemateri.
Acara berjalan lancar hingga malam lalu dilanjutkan istirahat.
Pada pagi hari pukul 05.30 WIB para peserta mengikuti senam dan kegiatan outbound, tidak ketinggalan ada reuni para peserta Leadership 13 yang turut memeriahkan acara tersebut.

Selanjutnya yaitu pembagian Rencana Tindak Lanjut (RTL) bagi para peserta Leadership 14 untuk ikut berperan dalam segala kegiatan kedepan yang ada di PUK SPAMK FSPMI PT SAI.
“Alhamdulillah sudah diberikan kesempatan untuk mengikuti training leadership yg begitu berharga. Banyak ilmu, teman, pengalaman serta bekal yang baru untuk kita. Hanya rasa syukur dan terimakasih kepada semua pihak yang mampu diungkapkan karena sudah mensukseskan acara ini” Kesan dari Firda salah satu peserta dari Leadership 14.

Harapan diadakannya Leadership ini adalah supaya ada kader-kader pemimpin serikat pekerja yang mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan.(Media PUK SPAMK FSPMI PT SAI)