PUK SPAMK FSPMI PT. Mitsubishi Kramayudha Motors and Manufacturing Selenggarakan Konsolidasi

Jakarta, KPonline – Diikuti oleh 120 orang anggota dari berbagai seksi dan departemen, PUK SPAMK FSPMI PT. MKM (PT. Mitsubishi Kramayudha Motors And Manufacturing) yang merupakan bagian dari sektor otomotif di Jakarta ini menggelar konsolidasi untuk anggotanya. Acara ini digelar pada sabtu pagi (27/10) hingga siang hari dihadiri juga oleh perangkat Pengurus Cabang SPAMK FSPMI DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua PUK PT. MKM, Muhammad Ridson menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kehadiran anggotanya yang masih mau berjuang bersama untuk kemajuan organisasi serikat pekerja. Selain itu Ridson juga menyampaikan beberapa pesan terkait organisasi.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya sambutan datang dari perangkat PC SPAMK FSPMI DKI Jakarta yang disampaikan oleh Gunawan Yuliansyah selaku Sekretaris. Gunawan berpesan terkait pentingnya membangun kesadaran anggota agar lebih solid lagi dalam berorganisasi dan memberi kontribusi yang nyata untuk organisasi.

“Hanya buruh yang tersatukan dan terorganisir yang bisa melawan kesewenang wenangan manajemen,” papar Gunawan Yuliansyah.

Sesi selanjutnya adalah acara inti konsolidasi menghadirkan Nur Yasin yang dikenal karena kepiawaiannya dalam memberikan motivasi dan mengorganisir anggota. Dalam tubuh FSPMI, Nur Yasin menduduki jabatan sebagai direktur pengembangan di DPP FSPMI.

Ada beberapa point penting yang disampaikan oleh Nur Yasin kepada peserta konsolidasi. Diantaranya tentang Prinsip serikat pekerja, disampaikan terkait persatuan anggota adalah kekuatan, kebijakan upah dalam pekerjaan serta tentang jaminan pekerja.

Ada juga bahasan tentang tugas dan fungsi serikat pekerja, problematika yang dapat melemahkan serikat pekerja diulas secara gamblang.

Nur Yasin mengupas banyak hal perburuhan secara lugas agar materi mudah di terima oleh peserta yang sebagian besar adalah anggota. Motivasi ini diharapkan sesuai dengan target tema yang diusung yaitu menguatkan mentalitas anggota dalam berorganisasi guna menghadapi tantangan ke depan yang semakin sulit.

“Proud to be Union.” Bangga menjadi anggota serikat pekerja. (Jim).

Pos terkait