PUK SPAI FSPMI Tampil Beda Di May Day 2019

PUK SPAI FSPMI Tampil Beda Di May Day 2019

Deli Serdang, KPonline  –  PUK SPAI FSPMI PT STI ikut ambil peran dan bagian dalam perayaan May Day 2019.Tidak seperti tahun tahun lalu kali ini PUK STI tampil agak sedikit berbeda yaitu dengan semakin mapannya dan semakin bertambahnya keanggotaan mereka.

Pukul 07:30 wib adalah waktu yang telah di sepakati dan ditentukan titik berkumpul nya para anggota peserta aksi May Day areal jalan Sultan Serdang Kualanamo yaitu di depan gerbang PT. STI.

Sejak pukul 07.00wib sudah ada beberapa peserta aksi yang datang sambil menunggu peserta aksi lainnya, baik itu dari PUK SPAI FSPMI PT STI dan PUK SPAI PT. Land Win.

Bambang edi sisworo sebagai penanggung jawab peserta aksi may day 2019 area jl. Sultan Serdang menggerakkan anggota peserta aksi May Day untuk bergerak sweping di perusahaan perusahaan di sekitar jl. Sultan Serdang.

“Sejauh ini tidak ada perusahan perusahaan di jl. Sultan Serdang yang mempekerjakan pekerja/buruhnya di hari buruh ini”.terang Edy Sisworo

PUK SPAI FSPMI PT STI Sendiri sudah hampir 3 tahun terbentuk, tahun ini adalah ke 3 kalinya pula PUK FSPMI PT STI ikut merayakan may day turun kejalan.

Tidak seperti tahun tahun yang lalu kini PUK STI merayakanya dengan anggota anggota baru yang berani tampil walau dirasa kurang maksimal kehadiran anggota yang ikut serta di hari rayanya kaum pekerja/buruh ini.

Sekertaris PUK STI Nurdin araniri mengatakan “Bagi kami ini merupakan cambuk semangat bagi para pengurus agar terus bisa membangun kesadaran berserikat bagi anggota yang telah ikut agar kedepannya bisa maksimal.” tegasnya.

“Ini adalah langkah pengenalan bagi anggota anggota baru agar mereka tahu bahwa kita berjuang tidak sendiri ada saudara kita walau tak sedarah yang sama sama berjuang di parlemen jalanan dan membangun militansi juga kesolidan anggota” imbuh Bambang edi sisworo sebagai garda metal satu satunya di PUK.

“Dan harapannya semoga kedepan ada anggota yang terbangun jiwanya untuk mengikuti jejak saya menjadi garda metal setelah ikut serta dalam may day dan melihat kerja kerja garda metal di lapangan sebagai pilar organisasi”Tambah Edy Sisworo

May day kali ini ada yang beda bagi PUK SPAI FSPMI PT STI biasanya untuk jl. Sultan serdang hanya PUK STI saja yang bergerak namun tahun ini ada PUK Land Win yang turut serta dalam acara hari buruh internasional ini.

“Mudah mudahan di tahun depan adalagi puk puk baru yang turut serta dari area jl. Sultan serdang ini,jadi kita bisa lebih gahar dan garang.”Terang
Bayu Samudra selaku Ketua Bidang advokasi PUK STI

Dan aksi may day ini juga pengalaman pertama bagi beberapa kawan2 dari PUK STI contohnya Sukrismanto dan Boy wardana.
“Ini adalah kali pertama ikut di aksi may day, ini membuat rasa percaya diri saya bertambah dan juga ini adalah untuk menambah wawasan juga menambah persaudaraan.”kata semangat dari sukrismanto.

Lain hal dengan Boy Wardana tuturnya”Bahwa nasib ini bukan untuk di titipkan kepada orang lain, karena beban hidup di pundak orang itu pun sudah berat ngapain kita tambah lagi, sebaiknya nasib kita ini diperjuangkan bersama, karena berat sama di pikul ringan sama dijinjing.”

Penulis: Edi sisworo.

Facebook Comments

Comments are closed.