PUK Parin Adakan Pertemuan Dengan Paguyuban Pekerja Perusahaan Jepang

PUK Parin Adakan Pertemuan Dengan Paguyuban Pekerja Perusahaan Jepang


Sidoarjo, KPonline – Ketua PUK SPL FSPMI PT Pakarti Riken Indonesia (Parin) , Narwoko bersama Sekretaris Meimun Toha mengadakan pertemuan dengan para pengurus Paguyuban Pekerja Perusahaan Jepang ( P3J ) Di Rumah Makan KMM,Gedangan, Sidoarjo pada Kamis 16 November 2023.

Para pengurus P3J yang dimaksud adalah Firdaus Ahmad (PUK Hisamitsu) selalu Sekretaris dan Anthony Prasetyo (PUK Asahimas) selaku Penasehat P3J.

Pada pertemuan yang santai ini mereka berdiskusi tentang latarbelakang berdirinya P3J hingga hasil hasil yang telah tercapai .

Ketua PUK SPL FSPMI PT Pakarti Riken Indonesia, Narwoko.
Dari kiri, Anthony Prasetyo, (Penasehat P3J) , Firdaus Achmad. (Sekretaris P3J).



Narwoko menyampaikan bahwasanya sekitar tahun 2000 an, PUK FSPMI Parin (saat masih SP LEM SPSI) dulu pernah bergabung di P3J yang menghasilkan banyak hal terkait kesejahteraan anggota bahkan nyaris berhasil memperjuangkan Tunjangan Perumahan, namun kemudian PUK Parin tidak lagi aktif didalamnya hingga saat ini.

Pada kesempatan ini Firdaus Achmad menjelaskan jika pada saat ini P3J telah beranggotakan sebanyak 14 Pengurus Unit Kerja yang berasal dari Probolinggo, Malang, Pasuruan, Mojokerto dan Sidoarjo, paguyuban ini mendorong adanya Kemandirian dalam Advokasi serta berupaya menyelesaikan kasus secara Bipartit, melalui forum ini juga bisa menjadi sarana untuk saling bertukar informasi terutama terkait upah, tunjangan dan pesangon.

Setelah beberapa saat berdiskusi akhirnya Narwoko memutuskan akan turut hadir dalam pertemuan rutin P3J yang akan digelar pada Maret 2024 mendatang untuk sekaligus bergabung menjadi bagian P3J.

(Khoirul Anam)