PUK FSPMI SPL PT SAS Karawang Gelar Pendidikan Dasar Organisasi, Negosiasi dan Advokasi Dasar

  • Whatsapp

Karawang, KPonline – PUK FSPMI SPL PT Sinar Alum Sarana (SAS) Karawang menggelar Pendidikan Dasar bertempat di Kantor Konsulat Cabang FSPMI Karawang, di Room Training Center Lantai II pada hari minggu 18 Februari 2018.

Agenda pendidikan yang digelar ini merupakan pendidikan yang sudah di rencanakan satu bulan sebelum nya dalam Rapat Rutin Pimpinan Cabang SPL FSPMI Karawang.

Bacaan Lainnya

Rangkaian pendidikan dasar ini yang sudah menjadi agenda di kepengurusan PUK SPL FSPMI PT. SINAR ALUM SARANA periode tahun kepengurusan 2018 – 2021 .

Pendidikan Dasar, Negosiasi dan Advokasi Dasar kali ini juga di ikuti oleh anggota dan pengurus, dengan jumlah peserta sebanyak 38 orang.

Pendidikan Dasar ini sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang dapat dipergunakan untuk menghadapi permasalahan-permasalahan di tempat kerja.

Pendidikan Dasar kali ini mengangkat tema “ Dengan ilmu kita bisa menjadi manusia yang berkualitas”

 

Pendidikan ini ada 3 sesi, sesi pertama dari rangkaian Pendidikan Dasar kali ini menghadirkan Fajar Setiawan Pengurus dari Pimpinan Cabang SPL FSPMI Karawang di bidang Pendidikan dan Organisasi selain itu juga Sekaligus Ketua Forum buruh Kawasan Surya Cipta, Fajar memberikan materi pendidikan dasar tentang sejarah serikat pekerja di Indonesia dan pemahaman berorganisasi serikat pekerja.

Pada sesi kedua pendidikan ini di bawakan oleh Andri Sefyan dari Pengurus Pimpinan Cabang SPL FSPMI di bidang Advokasi dengan materi cara dan teknik bernegosiasi pada saat perundingan.

Pada sesi ketiga yang terakhir di bawakan oleh Rengga Pria Hutama sebagai Ketua Pimpinan Cabang SPL FSPMI Karawang, memberikan materi cara membedah suatu masalah dengan cara mencari fakta sosial dan fakta hukum dan merangkumnya atau kronologis masalah serta dengan cara ( S.W.O.T) Strenght Weakness Opportunity Thread (Kekuatan kelemahan kesempatan hambatan)

“ Dengan adanya pendidikan dasar ini, semoga kita bisa tahu tentang seluk beluk serikat pekerja dan sebagai Pengurus Baru PUK SPL FSPMI di PT. SAS yang masih baru mengenal dan mengetahui tentang seluk beluk serta dasar hukum serikat pekerja, dan juga mendapatkan ilmu tentang dasar dasar serikat pakerja, sehingga pekerja bisa bersinergi dengan para pengurus dan perusahaan” Ungkap Rengga

Harapan dari Ketua PUK Wahid dengan pendidikan ini yang di ikuti oleh anggota dan pengurus setidaknya bisa menambah wawasan dan pemahaman tentang berorganisasi serta menangani dan memecahkan setiap permasalahan yang ada bersama-sama. ( HsN )

Pos terkait