PUK FSPMI Iseki Indonesia Adakan Santunan Anak Yatim Dan Buka Puasa Bersama

  • Whatsapp

Pasuruan,KPonline – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan ampunan. Di Bulan ini pahala ibadah dilipatgandakan. Maka, dalam rangka mengisi bulan Ramadhan PUK SPAMK FSPMI PT. ISEKI INDONESIA mengadakan kegiatan Ramadhan Kareem dengan tema: “Bersihkan Hati, Bersihkan Diri, Dengan Saling Berbagi.”

Adapun jenis kegiatan yang diselenggarakan yaitu pengajian umum menjelang buka, santunan anak yatim piatu, dan buka bersama seluruh pekerja baik anggota serikat ataupun non anggota.

Bacaan Lainnya

Acara yang diadakan kedua kalinya ini bertujuan untuk menjalin dan mempererat ukhuwah islamiyah sesama pekerja, menambah kepekaan hati dengan saling berbagi, serta sebagai ajang perkenalan bagi non anggota bahwasanya serikat pekerja itu tidak hanya demo-demo saja.

PUK SPAMK FSPMI PT. ISEKI INDONESIA juga mengundang ketua PC SPAMK FSPMI Kab. Pasuruan, Memet Hermanto.

Dalam sambutannya, Memet mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena memang jarang sekali PUK mengadakan acara-acara seperti ini.

Memet juga memohon do’a restu dan dukungan dari anggota karena akan maju sebagai Bacaleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari PKS dengan Dapil 3 yaitu Kab/Kota Pasuruan dan Kab/Kota Probolinggo.

Pengajian umum menjelang buka diisi oleh Habib Salim Aidid yang menekankan pentingnya saling berbagi atau berinfaq sesama muslim. Khususnya kepada anak yatim piatu.

Dengan berinfaq di Bulan Ramadhan ini kita akan mendapatkan pahala ratusan kali lipat dari bulan biasanya, karena matematika Alloh SWT berbeda dengan matematika manusia jika satu diambil satu sama dengan nol maka matematika Alloh SWT satu diambil satu sama dengan tujuh ratus.

Acarapun dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim piatu yang dalam hal itu diwakilkan oleh Yayasan Yatim Mandiri Pasuruan.

(Dede Faisal RA/Pasuruan)

Pos terkait