Buka Puasa SPEE FSPMI Bekasi ” Berjuang dan Berbagi Bersama untuk Kebaikan Sesama”

  • Whatsapp

Bekasi,KPonline – Mengusung tema “Berjuang dan Berbagi Bersama untuk Kebaikan Sesama” Pimpinan Cabang Elektronik Elektrik Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPEE FSPMI) Kab/Kota Bekasi menggelar acara Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim,Rabu (31/05/2018).

Seolah tidak mau kalah dengan yang lain,PC SPEE ini berlomba mendulang pahala di bulan Ramadhan penuh berkah ini.Dihadiri 50 orang dari perwakilan Pimpinan Unit Kerja (PUK) disektor Elektronik Elektrik yang ada di Bekasi dan 103 anak yatim dan Dhuafa dari lingkungan sekitar.

Bacaan Lainnya

Acara yang dimulai pukul 15.00 wib ini di awali dengan sosialiasi dan diskusi tentang Upah Minimum Sektoral 2018 yang 3 Minggu yang lalu baru ditetapkan Gubernur Jawa Barat.

Diskusi yang di pandu  Ahmad Novel,  Dwi,  Aep Risnandar dan Ali Yamin ini selesai pukul 16.00 wib. Kesimpulan dari diskusi tersebut adalah perlu adanya evaluasi dan strategi yang matang untuk perbaikan di tahun 2019.

Acara dilanjut dengan santunan anak yatim dan dhuafa yang dibuka langsung oleh Ketua PC SPEE bung Soekamto.

“Perlu ibu-ibu,adik-adik dan bapak-bapak ketahui bahwa Santunan yang nanti akan kita berikan adalah hasil dari sumbangan para buruh-buruh yang hadir, meskipun dalam keterbatasan mereka karena upahnya masih dikebiri oleh PP 78 tahun 2015 tapi mereka masih bisa berbagi.Ini bukti bahwa buruh pun memiliki jiwa sosial yang tinggi, tidak hanya berdemo dan membuat macet,katanya..!” Kata Soekamto bersemangat.

Untuk menghemat waktu,panitia pun langsung mengundang Ustadz Yusuf dari Mesjid Al-Manar yang terletak tidak jauh dari Gedung FSPMI Bekasi ini. Dalam tausiyah nya Ustadz Yusuf menyampaikan bahwa barangsiapa yang merasa senang dengan datangnya bulan Ramadhan,maka Alloh Haramkan Jasadnya dari api Neraka.

Santunan yang berasal dari sumbangan kawan-kawan puk SPEE ini terkumpul Rp 27.574.000 dan puluhan bingkisan yang langsung diberikan panitia dan Bung Kamto kepada anak-anak yatim dan dhuafa. Suasana penuh kesenangan dan kegembiraan pun terpancar dari peserta yang hadir dan anak-anak yatim dan dhuafa.

Dan Haji Abdurrahman,Wakil Ketua Bidang Pembelaan PC pun menutup acara dengan doa dan tausyiah.Penuh dengan keakraban acara pun dilanjut dengan buka puasa bersama.

(Aep Risnandar)

Pos terkait