Proyo Sukses Menangkan Dua Periode di Jepara

Proyo Sukses Menangkan Dua Periode di Jepara

Jepara, KPonline – Gemuruh tepuk tangan, siul dan riuh yel yel mengagetkan seluruh pengunjung Palm Beach Resort & Hotel Jl. Tirto Samudro No.191 Bandengan Kab. Jepara, Minggu (3/2/2019).

Terlihat puluhan personel petugas berkaos polo merah di depan sebuah ruangan tempat keriuhan terjadi, beberapa tampak melakukan komunikasi menggunakan radio HT. Mereka sepertinya bertugas menjalankan keamanan pada acara konsolidasi massa. Di dalam gedungpun terpantau ada ratusan orang dengan wajah gembira seperti merayakan kemenangan.

Ternyata, sedang berlangsung kegiatan Musyawarah Unit Kerja II dari Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia PT.SAMI JF (PUK SPAMK FSPMI PT.SAMI JF). Musnik tersebut mengusung tema ‘Pergerakan Buruh Timbul Bukan Karena Pemimpin Bersuara, Tapi Pemimpin Bersuara Karena Pergerakan Anggota’.

PUK SPAMK FSPMI PT.SAMI JF ini telah berkiprah dalam pergerakan buruh di Jepara selama tiga tahun masa berjalan. Dan selama itu, PUK ini telah memberikan kontribusi yang cukup membanggakan di perburuhan. Tercatat pada perjuangan UMK tahun 2016, PUK ini melakukan pengawalan rutin terkait sidang gugatan terhadap Gubernur Jateng atas putusan UMK tahun 2016 di PTUN. Kala itu berakhir dengan putusan bahwa UMK Kab Jepara tahun 2016 tetap sesuai Keputusan Gubernur dengan kenaikan UMK sebesar 17%.

PUK yang dipimpin oleh Yohanes Sri Giyanto atau akrab dipanggil Yo ini bahkan sanggup menempatkan anggotanya sebagai anggota Dewan Pengupahan Kab. Jepara.

Setelah melakukan laporan pertanggung jawaban terhadap anggota, PUK SPAMK FSPMI PT.SAMI JF melaksanakan pemilihan pengurus baru dan Yo terpilih kembali sebagai Ketua PUK. Para relawan ProYo (Pro Yohanes) pun riuh bersorak karena jagoanya menang dalam memimpin PUK untuk periode kedua.(Afg)

Facebook Comments

Comments are closed.