Presiden Buruh Said Iqbal Dukung Anies-Sandi Legalkan Becak

Jakarta,KPonline – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mendukung wacana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk kembali mengoperasikan becak di Jakarta.

Said Iqbal menyampaikan dukungannya itu saat berpidato sebagai tamu kehormatan di kegiatan pertemuan Sandiaga dengan warga Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (28/1).

Bacaan Lainnya

Wacana mengoperasikan becak, menurut Saiq Iqbal, sudah tepat dilakukan. Dia menilai, hal tersebut sebagai wujud kepedulian Anies dan Sandiaga terhadap masyarakat kecil.

“Tukang becak saja dibelain karena memang setiap orang punya hak untuk hidup di negeri ini. Tukang becak pakai tenaganya, bukan kuli di negeri ini, bukan kelas dua di negeri ini,” ujarnya. Said menilai, Sandiaga merupakan jajaran pemimpin yang memiliki rasa keprihatinan terhadap masyarakat menengah ke bawah.

“Tidak banyak orang yang punya rasa keberpihakan terhadap rakyat kecil. Pak Anies, Pak Sandiaga harus berpihak karena kalau tidak berpihak bukan pemimpin,” katanya.

Ucapan Said Iqbal pun mendapatkan tepuk tangan dari sebagian masyarakat Kalisari yang hadir di tengah acara tersebut. Sandiaga pun spontan berteriak “Hidup Buruh,” teriaknya disambut tawa baik dari Said Iqbal maupun warga.
Lihat juga: Sandiaga Kaitkan Mobilisasi Becak dengan Buih Politik

Selain mendukung wacana becak, Said Iqbal juga mengapresiasi kebijakan Jalan MH Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat yang kini boleh dilewati oleh sepeda motor. Menurut dia, jalur protokol tidak hanya untuk orang kaya.

“Berpihak kepada becak, berpihak pengguna motor boleh gunakan jalan protokol, emang itu jalan orang kaya?” ujarnya.

Dalam penutup sambutannya itu, Said Iqbal menyampaikan permintaannya supaya semua buruh memiliki kartu pekerja. Hal tersebut dinilai dapat mendukung kinerja para buruh di Jakarta.

Sumber :CNN

Daftar Sekarang

Pos terkait