Polisi Amankan Pencegat Bantuan Bencana Cianjur

Cianjur,KPonline – Tiga warga Kampung Kabandungan, Kecamatan Cugenang, Cianjur, meminta maaf karena telah mencegat mobil ambulans yang membawa bantuan korban gempa.

Ketiga warga berinisial PP, R, dan J, mengaku bahwa perbuatannya itu tidak layak untuk dicontoh.

Bacaan Lainnya

“Sehubungan dengan viralnya perbuatan yang kami lakukan, yaitu mengadang relawan bantuan sosial di Kabupaten Cianjur, kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada semua masyarakat Cianjur yang resah dengan perbuatan kami,” ujar P, Rabu (23/11/2022), dilansir dari KompasTV.

“Kami mengakui perbuatan kami salah. Untuk warga Cianjur yang terdampak gempa untuk tidak mengikuti dan mecontoh perilaku kami,” tambahnya.

Sementara itu, Humas Polres Cianjur, Ipda Nanang Suryana menjelaskan, pihaknya segera menerjunkan petugas untuk menyelidiki kasus itu

Polisi akhirnya sempat mengamankan ketiga warga yang terekam mengadang dan meminta paksa bantuan bagi korban gempa.

Sebelumnya Viral video seorang pengemudi pembawa bantuan untuk korban musibah gempa Cianjur yang dihadang sejumlah warga ketika hendak melintas di jalan menuju lokasi penyaluran bantuan gempa.

Hadangan dari beberapa warga itu terekam dalam unggahan akun instagram @warungjurnalis yang menampilkan warga mencegat mobil relawan tidak boleh melintas di jalan tersebut.

“Kita dijegat ya, orang-orang minta bantuan diturunin disini sementara kita mau ke ujung orang-orang ini berhentiin semua mobil yang ada tanpa terkecuali ambulan lokasi tidak jauh dari SMP Cigunang (Cugenang) Rancagoong. Hati-hati buat semua relawan,” tulis caption dalam unggahan tersebut dikutip merdeka.com, Rabu (23/11/2022).

Sementara dalam video tersebut, terdengar suara perekam yang sempat memberikan penjelasan kepada warga yang menghadang. Namun, terlihat tidak diindahkan dan tetap diminta untuk putar balik, sehingga meminta sopir untuk mundur.

“Kita sudah janji ini masih ada tim dibelakang kang, ya maaf ya kang ini juga darurat kang. Mendingan kita mundur saja mundur tidak usah kasih bantuan mundur aja,” ujar suara perekam video tersebut.

Pos terkait