PHK Sepihak, FSPMI Sidoarjo Geruduk PT Ispat Indo

  • Whatsapp

Sidoarjo,KPonline,- Kamis 9 Juli 2020,Hari ini FSPMI  Sidoarjo  melakukan Aksi unjuk rasa di depan PT Ispat Indo yang berada di Medaeng Kulon, Kedungturi, Kec. Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Hal itu di lakukan karena adanya PHK sepihak yang dilakukan oleh Perusahan Modal Asing yang bergerak di sektor Baja ini,adapun PHK dilakukan  secara bergelombang sejak Januari 2020 dengan alasan dirumahkan ,setidaknya 15 orang anggota FSPMI yang menjadi korban ,mereka sama sekali tidak mendapatkan upah dan THR.

Berita Lainnya

Menurut Ketua PUK SPL FSPMI PT Ispat Indo Yusak Daud Siloy saat ini belum ada putusan tetap terkait PHK tersebut namun perusahaan ini sudah menghentikan pembayaran iuran BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan yang seharusnya masih menjadi kewajiban perusahaan,hal tersebut sangat bertentangan dengan Pasal 27 ayat (3) Peraturan Presiden RI No. 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Ketua PUK SPL FSPMI PT Ispat Indo,Yusak Daud Siloy melakukan orasi saat aksi.
(Foto : Anam)

” Ini adalah hal yang tentunya sangat tidak manusiawi terutama di tengah situasi Pandemi seperti yang saat ini “dengan lantang dan tegas  di teriakkan oleh para Orator di atas mobil Komando.

Karenanya PC SPL FSPMI Sidoarjo dan seluruh elemennya melakukan Aksi di depan Perusahaan PT.Ispat Indo dengan tuntutan agar menghentikan PHK sepihak serta tetap menbayar iuran BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan kepada para Anggota FSPMI,mengingat FSPMI masih melakukan Gugatan di PHI .

Adapun sesuai dengan pemberitahuan aksi rencanannya aksi ini akan dilakukan selama seminggu kedepan.

(Handoko)

Pos terkait