Peran Koper Mart Dalam Menolong Sesama

Peran Koper Mart Dalam Menolong Sesama

Bogor, KPonline – buruh FSPMI Bogor pada 25 Desember 2018 akan melaksanakan bakti sosial kepada para korban bencana alam angin puting beliung. Bencana angin puting beliung yang terjadi pada 6 Desember 2018 yang lalu, masih menyisakan duka yang cukup mendalam bagi warga masyarakat Kecamatan Bogor Timur dan Kecamatan Bogor Selatan.

“Bakti sosial yang akan disalurkan kepada warga masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung, merupakan bentuk kepedulian kaum buruh kepada masyarakat luas,” ungkap Willa Faradian selaku Ketua Konsulat Cabang FSPMI Bogor.

Bacaan Lainnya

Dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada warga masyarakat Kecamatan Bogor Timur dan Kecamatan Bogor Selatan, FSPMI Bogor akan memberikan bantuan berupa uang tunai yang berasal dati Dana Solidaritas Pekerja Bogor.

Tidak hanya dalam bentuk uang tunai, akan tetapi sembilan bahan pokok dan kebutuhan harian lainnya pun juga sedang dipersiapkan oleh kawan-kawan buruh FSPMI Bogor.

“Dana Solidaritas Pekerja Bogor itu berasal dari sebagian keuntungan Koperasi Pekerja Bogor. Yang saat ini, sebagian besar merupakan hasil pengelolaan Koper Mart Bogor,” lanjut Vice President FSPMI Bidang Pengupahan ini.

“Bahkan, dalam membeli Sembilan Bahan Pokok dan kebutuhan harian lainnya, yang akan disalurkan kepada para korban bencana alam angin puting beliung tersebut, Sembilan Bahan Pokok tersebut dibeli di Koper Mart Bogor yang dikelola oleh kawan-kawan buruh Bogor.”

Hal ini menjadi sesuatu hal yang cukup membanggakan sekaligus mendapatkan perhatian. Karena dengan memiliki sebuah lembaga seperti koperasi, akan mempermudah dalam pergerakan sosial kemasyarakatan.

Sehingga kawan-kawan buruh dapat dengan mudah untuk mendapatkan kebutuhan pokok, seperti Sembilan Bahan Pokok dan kebutuhan harian lainnya.

Sehingga, keuntungan dari hasil penjualan akan kembali ke kawan-kawan buruh. Pun begitu, kegiatan sosial kemasyarakatan akan terus berjalan, dan kawan-kawan buruh akan dapat terus berkontribusi, bagi pergerakan dan perjuangan kaum buruh dan juga sosial kemasyarakatan.