Pengurus Serikat PT Sentralsari Prima Sentosa di PHK, DPW FSPMI Siapkan Aksi

Makassar,KPonline – Manajemen melakukan PHK terhadap pengurus PUK SPAI FSPMI PT Sentralsari Prima Sentosa Makassar Dewan Pimpinan Wilayah FSPMI Sulawesi Selatan Lakukan konsolidasi Internal persiapan aksi unjuk rasa di depan kantor PT Sentralsari Prima Sentosa (6/05/2023).

Pengurus PUK yang ada di perusahaan PT Sentralsari Prima Sentosa di PHK oleh manajemen tanpa ada alasan yang jelas dan masuk akal serta tidak berdasar pada atuaran perusahaan. Pengurus PUK sudah mengajukan Bipartit Tapi tidak ada hasil yang di sepakati.

Fadli Yusuf Selaku Ketua DPW mengatakan”┬ápengurus PUK sudah melakukan perundingan tetapi tidak ada hasil bahkan menantang pengurus PUK , Perusahaan yang bergerak di Sektor Pabrik dan Distributor Air Mineral yang bermerek Cleo ini Akan kita datangi dengan Massa Ratusan Orang pada hari Senin Mendatang’

“Perusahaan Air Mineral Cleo ini Sudah banyak memperbudak pekerja di antaranya Sistem Kontrak yang di gunakan sudah bertahun-tahun Serta Peraturan perusahaan yang tidak Pernah di bagikan ke Pekerja jelas ini banyak merugikan buruh.” Lanjutnya.

Hasil Konsolidasi memberikan amanah kepada Kamaruddin Sebagai Kordinator Aksi yang merupakan Kordinator Wilayah Media Perdjoangan dan Pengurus DPW FSPMI Sulawesi Selatan.

Kamaruddin atau sering di sapa Bung Jallok mengatakan “Konsolidasi ini Bukan cuma Persiapan Aksi saja tapi kita akan menyampaikan melalui media bahwa apa yang di lakukan perusahaan tersebut adalah salah tindakan perbudakan modern yang harus di berantas bersama”.
Ungkapnya di pengurus Media Perdjoangan Sulawesi Selatan.

Penulis : JALLOK
Foto : ABDILLAH