Pendidikan Motivasi dan Leadership PUK SPAMK-FSPMI PT. TGSSI

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Motivasi kaum buruh dalam bekerja tentu salah satunya adalah untuk mendapatkan kesejahteraan. Dengan mendapatkan upah yang baik secara kontinyu, kaum buruh berharap dapat memperbaiki nasibnya.

Akan tetapi, seperti petuah seorang yang bijak wicaksana, hidup tidaklah seperti yang kita inginkan, seperti roda yang berputar, kadang diatas, dan terkadang berada dibawah. Dan ketika roda kehidupan berada dibawah, sebagai mahluk sosial, tentunya membutuhkan motivasi-motivasi yang mampu menggelorakan kembali semangat dalam hidup.

Berita Lainnya

Tidak hanya dalam mengarungi hidup sebagai mahluk sosial, buruh-buruh pun perlu mendapatkan motivasi-motivasi dalam menggelorakan semangat dalam berorganisasi.

Agar gerak dan semangat berorganisasi, khususnya di dalam serikat pekerja atau serikat buruh, terus berkobar dan senantiasa bergerak seperti roda kehidupan. Atas dasar hal-hal tersebutlah, maka pada Sabtu-Minggu 21-22 Maret 2020, PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia menggelar pendidikan motivasi dan pendidikan leadership.

Agenda kegiatan organisasi yang dilaksanakan di Villa Wiranti, Cisarua, Bogor ini, menghadirkan 2 (dua) orang narasumber yang sudah cukup dikenal di kalangan buruh-buruh FSPMI.

Dalam pendidikan motivasi kali ini menghadirkan Suherman, salah seorang Pengurus Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Elektronik-Elektrik FSPMI bidang pendidikan. Dan sudah beberapa kali, Suherman mengisi agenda pendidikan bagi Pengurus dan Pleno PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia.

“Motivasi merupakan sesuatu hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang, agar cahaya hidup yang tadinya redup, kembali terang dan menerangi jalan hidup seseorang,” ujar Suherman dalam pembukaan pendidikan motivasi yang ditujukan untuk Pengurus PUK dan Pleno PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia.

Dalam memaparkan materi pendidikan motivasi ini, Suherman meminta agar pada nantinya, setiap peserta pendidikan motivasi kali ini, dapat menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

“Pendidikan motivasi ini, tidak hanya dapat diperoleh bagi kalangan atas, seperti pemimpin perusahaan saja. Akan tetapi, pendidikan motivasi ini juga sangat penting bagi siapa saja,” ungkap Suherman.

Bermacam-macam materi disampaikan dengan tehnik yang cukup menghibur dan komunikatif. Seperti yang diungkapkan oleh Asep Saepudin, Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Organisasi PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia,

“Diharapkan agar kedepannya, muncul calon-calon pemimpin yang akan menjadi kader-kader terbaik organisasi, khususnya di PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia,” ujar Asep.

Pos terkait