Mengapa Harus Ada Pendidikan Leadership Dalam Organisasi Serikat Pekerja?

  • Whatsapp

Bogor, KPonline – Leadership atau kepemimpinan adalah suatu proses yang mempengaruhi, membimbing dan mengembangkan anggotanya melalui pengarahan, menurunkan keahlian, mengambil tindakan yang tepat, menjadi contoh, dan membangun kepercayaan, untuk mencapai tujuan bersama.

Pengertian kepemimpinan, contoh-contoh kepemimpinan dan lain sebagainya dipaparkan secara sederhana dan mudah dimengerti oleh Bambang Soewarsono kepada peserta pendidikan motivasi dan pendidikan leadership yang diadakan oleh PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia.

Berita Lainnya

Agenda kegiatan organisasi ini digelar pada Sabtu-Minggu 21-22 Maret 2020 di Villa Wiranti, Cisarua, Bogor.

“Pada prinsipnya, kepemimpinan merupakan gabungan antara sikap demokratis dan kolektif. Yang artinya, kepemimpinan yang baik, adalah mengedepankan sikap-sikap demokratis yang setiap pengambilan keputusannya dilakukan secara kolektif. Sehingga dibutuhkan sosok yang kuat dalam kepemimpinan,” ungkap Bambang Soewarsono kepada peserta pendidikan motivasi dan pendidikan leadership, yang pesertanya merupakan perwakilan Pengurus Pleno PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia.

Pendidikan leadership kali ini, sangat komunikatif dan interaktif. Hal ini membuat pendidikan leadership ini menjadi hidup, karena interaksi antara mentor dan peserta. Bahkan, diputarkan beberapa video yang menginspirasi tentang kepemimpinan.

“Kegiatan yang positif seperti ini harus terus diadakan, agar kedepannya PUK SPAMK-FSPMI PT. Toyoda Gosei Safety Systems Indonesia tidak kekurangan “stok” calon-calon atau kader-kader pemimpin khususnya di FSPMI, di masa yang akan datang. Harus terus diadakan dimasa-masa yang akan datang,” ujar Rinto Dwi Wahana, Koordinator Media Perdjoeangan Bogor, yang juga merupakan salah seorang peserta pendidikan motivasi dan pendidikan leadership kali ini.

Pos terkait