Pemasangan Spanduk Aksi Mogok Daerah Bogor

Bogor, KPonline – Posko Pelayanan Kesehatan Pekerja dan Masyarakat Pengguna Jalan milik buruh FSPMI Bogor, terletak di sisi Simpang Sentul-Kandang Roda, Cibinong, Bogor mengalami kerusakan. Kerusakan yang terjadi ini akibat cuaca yang ekstrim dan hujan yang terus menerus turun.

Oleh karena itu, pada Senin 24 Desember 2018, sekira pukul 13:00 WIB hingga petang hari menjelang, kader FSPMI Bogor yang tergabung dalam anggota Garda Metal Bogor bergotong royong memperbaiki posko yang cukup strategis tersebut.

Mereka bekerja sama memperbaiki atap yang bocor dan mengganti terpal plastik dengan yang baru.

“Sebenarnya sudah sejak 2 minggu yang lalu direncanakan. Akan tetapi karena kesibukan dan hal lainnya, baru terlaksana pada hari ini,” jelas Ahmad Hapiji, Sekretaris Garda Metal Bogor yang menjadi penanggung jawab Posko Pelayanan Kesehatan Pekerja dan Masyarakat Pengguna Jalan tersebut.

Tidak hanya bergotong royong dalam memperbaiki Posko Pelayanan Kesehatan Pekerja dan Masyarakat Pengguna Jalan. Para buruh juga memasang spanduk Aksi Mogok Daerah Bogor yang rencananya akan dilaksanakan pada 7-9 Januari 2019.

Aksi Mogok Daerah Bogor ini pun juga sudah disepakati oleh seluruh DPC-DPC Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang ada di Kabupaten/Kota Bogor.

Seperti yang dituturkan oleh Ari Supriadi selaku Koordinator Area Garda Metal Bogor wilayah Cibinong, Citeureup dan sekitarnya.

“Pemasangan spanduk Aksi Mogok Daerah Bogor ini ditujukan kepada seluruh kaum buruh yang ada di Kabupaten/Kota Bogor. Sebagai bentuk perlawanan atas adanya upaya dari pihak-pihak yang akan menghilangkan UMSK. Dan juga sikap dan perlawanan terhadap sebuah upaya dari pihak-pihak yang akan mengadakan Upah Padat Karya di Kabupaten dan Kota Bogor.”

Facebook Comments