PC SPL FSPMI Tangerang Gelar Rakor Dengan Seluruh Puk SPL FSPMI se-Tangerang

Tangerang, KPonline – Demi menjalankan roda organisasi FSPMI di Tangerang Raya supaya lebih berkembang sesuai dengan amanat Muscab khususnya SPL FSPMI Tangerang,
Pengurus Cabang (PC) SPL FSPMI Tangerang untuk priode kepengurusan 2024 – 2029 mengadakan rapat koordinasi (Rakor) perdana dengan PUK SPL FSPMI Se-Tangerang.

Bertempat di lantai 3 kantor Konsulat Cabang FSPMI Tangerang, Ruko Sastra Plaza Blok B. 36 Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis,(30/05/2024), Rapat Koordinasi pertama pasca Muscab dihadiri oleh Pengusrus Cabang SPL FSPMI Tangerang, serta beberapa orang perwakilan dari pengurus PUK SPL FSPMI Se-Tangerang.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan sambutannya, Supriyanto, ketua PC SPL FSPMI Tangerang, menjelaskan bahwa ;

“Untuk pengembangan roda organisasi, khususnya di SPL FSPMI Tangerang, Rakor sebaiknya dilaksanakan satu bulan sekali”, Ucapnya Supriyanto

“Hal ini untuk memastikan apakah PUK – PUK, masih ada gliat untuk tetap ber-organisasi, melihat dari kehadiran dalam setiap acara/ undangan rapat organisasi”, Tambahnya

“Memang kita disadari kultur perjuangan di setiap daerah berbeda, tetapi peran aktif dalam membangun organisasi tetap harus di tumbuhkan.” Ucapnya lagi

“Ini tanggung jawab kita untuk memajukan roda organisasi supaya semakin berkembang, Mari kita jadikan sarana Rakor ini sebagai ajang silaturahmi sesama anggota selain bentuk perjuangan untuk pengembangan organisasi demi meningkatkan kesejahteraan anggota. Terkait pembentukan Biro yang belum selesai semua, PC akan merumuskan kembali struktur kepengurusan (Biro), karena tugas dan fungsinya adalah untuk membantu kinerja PC.” Pungkasnya.

Sebelum menutup sambutannya, Supriyanto menyampaikan program prioritas organisasi FSPMI yang utama. Program tersebut diantaranya ; Optimalisasi COS, Organizer, Penguatan Advokasi dan PKB.

Acara Rakor dilanjutkan dengan sesi penjelasan tentang program kerja, strategi perjuangan, termasuk evaluasi dari pengurus PC dari setiap bidang dan dilanjutkan dengan sesi diskusi tanya jawab dengan perwakilan dari PUK.

Para undangan perwakilan PUK yang hadir begitu antusias dalam sesi tersebut, ini terlihat peran aktip mereka dalam diskusi tanya jawab.

Sebelum acara Rakor ditutup, ketua PC SPL FSPMI Tangerang menyatakan bahwa, “kepanitian Muscab SPL FSPMI Tangerang, resmi di bubarkan.”

kontributor Tangerang, RD Rizal N

Pos terkait