PC dan PUK SPEE Bekasi Lakukan Audiensi Bangun Sinergi dengan Pengawas Tenaga Kerja dan Transmigrasi UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Provinsi Jawa Barat

Karawang, KPonline – Setelah minggu lalu geruduk kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, kini giliran kantor Pengawas yang di datangi puluhan buruh Bekasi yang tergabung di sektor Serikat Pekerja Elektronik-Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia.Diterima kawan-kawan pengawas tenaga kerja di Jl. Tarumanegara Kav 8 Grand Taruma blok F 01 Darmawangsa III Karawang 41361 pada hari Selasa (23/10/2018).

Menurut Slamet Bambang Waluyo, Sekretaris Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Bekasi Audiensi ini dilakukan untuk pembelajaran langsung terhadap puk-puk.”Selain untuk mengetahui kantor pengawas, kunjungan ini dimaksudkan untuk berkenalan, berdiskusi dan menyampaikan langsung pelanggaran yang terjadi di perusahaan serta sharing fungsi dan peranan pengawas ” Papar Slamet.

Bacaan Lainnya

Kunjungan yang di terima langsung oleh Kepala UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Provinsi Jawa Barat, Zamhur Agus di ruang rapat pengawas. Dalam sambutan nya beliau menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dilakukannya audiensi antara Pimpinan Unit Kerja dan Pengawas. “Mari kita bangun terus hubungan kemitraan ini agar pelanggaran-pelanggaran ketenagakerjaan bisa di minimalisir” Kata Zamhur Agus.

Audiensi yang di hadiri 37 PUK dan 14 pengawas ini di akhiri dengan sesi penyampaian pelanggaran-pelanggaran yang terjadi, seperti pelanggaran K3, Upah, Hubungan Kerja, Pekerja Harian, Pemagangan dan perkembangan kasus pelanggaran di PT. Fujisei.
“Khusus untuk Fujisei, Nota Dinas sudah disiapkan, kami tinggal menunggu data-data dari perusahaan” kata Sokran, pengawas yang mengawasi kasus di PT. Fujisei ini.

Tidak ketinggalan Siti Aisyah yang juga pengawas di Kab/kota juga merespon cepat permasalahan yang disampaikan oleh salah satu PUK yang hadir, yang menyampaikan adanya pelanggaran kecelakaan kerja. “Sekarang bapak buat saja laporan langsung secara tertulis dan serahkan kebagian Tata Usaha, secepatnya kami akan melakukan Sidak” Tegas Siti.

Pertemuan ditutup oleh Slamet Bambang Waluyo atau sering dipanggil SBW dengan mengucapkan terimakasih atas penerimaan dari kawan-kawan pengawas dan ada rencana untuk diadakan acara lanjutan serupa di kemudian hari.

Pos terkait