Pandemi Corona, PUK Sanwa Engineering Batam Pilih Tunda Union Cup Kompetisi Futsal

  • Whatsapp

Batam, KPonline – Menyikapi pandemi virus corona/covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia, union cup kompetisi futsal PUK SPEE FSPMI PT Sanwa Engineering Batam ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini disampaikan setelah usai pertandingan tadi siang di Lapangan Futsal SP, Batu Aji, Batam. Minggu, (22/03/2020).

Virus corona, infeksi yang menyerang sistem pernafasan yang disebabkan oleh virus covid-19. Virus ini mengakibatkan penderitanya mengalami sesak nafas, pneumonia akut hingga kematian.

Berita Lainnya

Bahkan sejumlah negara mulai menutup perbatasannya. Tempat-tempat yang biasanya ramai, kini menjelma menjadi kota hantu karena berbagai kebijakan karantina wilayah hingga penutupan sekolah dan pembatasan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

Menyadari akan bahayanya virus corona tersebut segenap jajaran panitia kompetisi futsal PUK Sanwa Engineering Batam setelah berkoordinasi dengan perangkat PUK, memutuskan untuk menunda sisa pertandingan union cup kompetisi futsal PUK Sanwa Engineering Batam.

“Dengan adanya virus corona, kami panitia union cup PUK sanwa, menunda pertandingan hingga waktu yang belum ditentukan, guna untuk menghindri kita semua dari terjangkitnya virus tersebut. Kesehatan adalah hal yng terpenting.” Kata Zul Aidil Fitri, ketua panitia kompetisi futsal.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua PUK Sanwa Engineering Batam, Jamal Abdul Haris menyampaikan untuk menghindari hal-hal yang tidak ingin akibat virus corona PUK Sanwa Engineering Batam memilih menunda kompetisi futsal tersebut.

“Langkah ini kita ambil untuk mengurangi berkumpul diluar ditengah pandemi covid-19. Jadi kawan-kawan semua dimohon pengertiannya, ini juga ada himbauan dari pemerintah untuk kegiatan yang melibatkan banyak orang untuk ditiadakan atau ditunda yang bertujuan memutus rantai penyebaran virus tersebut.” Ucap Jamal

Sedangkan Alfitoni, sekretaris PUK Sanwa Engineering Batam juga mengatakan bahwa ditundanya kompetisi futsal ini merupakan salah satu langkah untuk melindungi anggota agar tidak kena dampak pandemi covid-19, karena berkumpul ditempat umum.

Pertandingan kompetisi futsal PUK Sanwa Engineering Batam menyisakan 3 pekan pertandingan lagi dan harus ditunda hingga waktu yang belum ditentukan dengan melihat situasi perkembangan dari pandemi covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia. (Minto)

Pos terkait