Outbound Leadership FSPMI Batam: Seru dan Dapat Ilmu

Peserta pendidikan leadership PC SPEE FSPMI Batam foto bersama di sela pelatihan.

Batam, KPonline – Kegiatan Outbound Leadership Bidang Perempuan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Elektronik Elektrik Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPEE FSPMI) Kota Batam diselenggarakan di Bukit Bumi Perkemahan Punggur, Minggu (10/9/2017).

Kegiatan yang direncanakan sebulan yang lalu ini diikuti 30 orang utusan dari PUK SPEE FSPMI yang ada di Batam. Semua peserta adalah perempuan.

Berkat keras Wakil Ketua Bidang VI PC SPEE FSPMI yang akrap disapa Thunin, kegiatan ini berjalan dengan baik.

Peserta terlihat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan outbound leadership ini.

Meskipun cuaca tidak bersahabat, pagi menjelang siang panas terik, menjelang sore sempat hujan, namun kegiatan tetap berlanjut.

β€œTak peduli panas, tak peduli hujan,” sebagaimana lirik lagu mars FSPMI.

Meskipun banyak peserta yang tergolong tidak muda lagi, tetapi wajah-wajah penuh semangat terlihat. Beginilah organisasi. Semangat yang terpancar dengan cepat menular.

Meski harus meninggalkan keluarga di hari Minggu, yang biasanya untuk berlibur, tetapi srikandi-srikandi FSPMI Batam ini masih bisa menyempatkan diri untuk aktif dalam kegiatan organisasi. Bukankah keluarga bukan penghalang? Justru keluarga adalah sumber mata air inspirasi untuk terus berjuang, agar kehidupan anak-anak kelak bisa menjadi lebih baik lagi.

Serunya oudbound leadership Perempuan FSPMI Batam. Tidak hanya seru-seruan, melalui kegiatan seperti ini mereka juga mendapatkan ilmu.

Nasib suatu kaum tidak akan berubah jika kaum itu sendiri tidak mengubahnya. Melalui outbond leadership ini, diharapkan menumbuhkan sikap militan yang siap berjuang mewujudkan perubahan.

Kegiatan outbound leadership dikemas sedemikian rupa. Tidak terlalu berat, tapi juga tidak bisa dikatakan ringan.

Kegiatan diisi oleh Garda Metal, Rahmad, Samsul, dan Beta. Semua rangkaian kegiatan sudah di kemas sedemikian rupa. Sisi leadershipnya dapat, serunya dapat, dan tentunya ilmu dalam berorganisasinya juga dapat.

Selama kegiatan pengisi acara dengan ringan mengajak perempuan untuk aktif berorganisasi untuk memperjuangkan hak-hak mereka. Mengingat bahwa buruh pabrik di dominasi oleh buruh perempuan sementara masih banyak hak-hak mereka yang masih di jajah dan tindakan diskriminasi terhadap buruh perempuan.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari ketua PC SPEE FSPMI Batam yang bersedia meluangkan waktunya untuk datang dan memberi semangat kepada peserta dengan memberikan kuis 3 pertanyaan seputar FSPMI dan memberikan hadiah uang RP 100.000 rupiah untuk masing-masing pertanyaan dari uang pribadinya.

Sesi terakhir ditutup dengan sharing tentang masalah perempuan di PUK, kegiatan-kegiatan di PUK, dan sebagainya.

Sesi ini melatih peserta untuk bisa berbicara di depan, melatih publik speaking.

Semoga kegiatan outbound leadership ini bermanfaat bagi peserta, menjadi ilmu bermanfaat dalam organisasi FSPMI sendiri, kedisiplinanya bisa di terapkan di lingkungan sosial, lingkungan kerja dan juga lingkungan keluarga.

Penulis: Maryam Nusaybah

Baca juga: Gembleng Kader Perempuan, FSPMI Batam Adakan Outbound Leadership

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

2 Komentar