“Lepaskan Segala Ketakutan”, Latsar Gabungan Garda Metal Purwakarta dan Cirebon Raya

  • Whatsapp

Purwakarta,KPonline – Seribu satu tangga peningkatan mental dan fisik ditempa di sana. Tepatnya di desa Singkup, Taman Nasional Seribu Satu Tangga, di kaki gunung Ceremai, Kuningan, Jawa Barat.

Di tempat itulah, Garda Metal Purwakarta melaksanakan Latsar Garda Metal ke-VI. Kali ini, mengusung tema: “Lepaskan segala ketakutan itu, lepaskan zona kenyamanan itu, kenali dirimu dan tumbuhkan kekuatan demi perjuangan.”

Bacaan Lainnya

Garda Metal adalah salah satu dari lima pilar Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), yang merupakan garda terdepan organisasi.

Garda Metal memiliki motto yaitu “RESOLUSI”.

Resolusi adalah sebuah singkatan kata yang memiliki arti dan makna. Re (rela), berarti masuk menjadi anggota garda metal atas dasar kerelaan hati tanpa paksaan. So (solid), artinya satu komando bertindak sesuai instruksi menjunjung tinggi kebersamaan dalam mewujudkan kesejahteraan buruh/pekerja. Lu (lugas), artinya mudah beradaptasi dalam medan juang dan dalam berhadapan dengan anggota lainnya. Si (sigap), artinya cepat tanggap dan rela berkorban.

Itulah “RESOLUSI” yang siap berjuang demi masa depan kesejahteraan dan kemakmuran kelas pekerja.

Latsar Garda Metal Purwakarta – Cirebon diikuti 142 orang peserta.

Ada yang berbeda dalam kegiatan Latsar VI Garda Metal kali ini, dimana tergabung dua wilayah menjadi satu dalam pelaksanaannya, yaitu FSPMI Purwakarta dan FSPMI Cirebon Raya.

Total peserta dalam kegiatan ini adalah 142 orang peserta.

Pangkornas Garda Metal Baris Silitonga beserta Ketua FSPMI Purwakarta Fuad BM nampak hadir dalam acara tersebut.

“Meningkatkan militansi itu perlu terutama untuk wilayah Cirebon agar kedepannya bisa terus memperjuangkan kesejahteraan kaum buruh di kota Cirebon dan Purwakarta. Sehingga selanjutnya setelah acara latsar VI berakhir mental, fisik dan militansi rekan-rekan garda metal dalam berjuang sudah teruji ditambah dengan semakin eratnya tali silahtuhrami sesama rekan rekan garda metal,” ucap ketua Panitia Pelaksana latsar VI Garda Metal gabungan Purwakarta – Cirebon, Dani Mardani.

Kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari, tepatnya tanggal hingga 9-10 September 2017.

Dalam waktu dekat ini, Latsar Garda Metal akan diselenggarakan di Provinsi Aceh. Adapun pesertanya merupakan gabungan dari FSPMI Aceh dan FSPMI Sumatera Utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *