Ngobrol Pintar Rasa Buruh PUK SPL FSPMI PT GSG

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Inspiratif sekali yang dilakukan PUK SPL FSPMI GSG dengan tema dan cara yang cukup unik. Setiap hari Rabu mengagendakan kegiatan Ngobrol Pintar Rasa Buruh (Ngopi Rabu).

Begitu juga hari Rabu (24/2/2021) bertempat di aula Sekretariat PUK SPL FSPMI GSG, Warung Bongkok, Desa Sukadanau Cikarang Barat dilakukan ngobrol pintar rasa buruh tersebut.

Acara yang dikemas sedemikian rupa terkesan ringan namun sangat berbobot ini digunakan sebagai ajang komunikasi antara pengurus PUK dengan korlap maupun anggota.

Bahkan yang hadir tidak dibatasi, siapa saja boleh dan acara diisi dengan urutan bahasan baik secara internal GSG maupun external. Misalnya pasca kongres dan Munas yang baru saja berlalu, maka PUK SPL FSPMI GSG sosialisasi hasil Kongres dan munas melalui Ngopi Rabu. .

Tampak hadir dalam acara Ngopi Rabu, Taufik Hidayat yang baru saja terpilih sebagai ketua umum PP SPL FSPMI dalam Munas SPL FSPMI. Ia memberikan penjelasan dan pembelajaran kepada anggotanya tentang keorganisasian, kesetiaan, kekompakan tentang jiwa besar seorang pemimpin.

Kedekatan antara Taufik Hidayat dengan Anggota PUK SPL FSPMI GSG cukup baik untuk dicontoh. Hal ini bisa dilihat begitu dekatnya sehingga bukan lagi seperti pengurus dan anggota, atasan dengan bawahan tapi seperti saudara walau tak sedarah.

Taufik Hidayat secara gamblang menjelaskan hasil Kongres dan Munas, termasuk adanya organ baru yaitu Majelis Nasional (MN) dan resolusi FSPMI dalam kongres FSPMI VI.

Tampak antusias anggota mendengar apa yang disampaikannya. Selain itu dalam Ngopi Rabu kali ini dibahas juga terkait masalah pengupahan di internal GSG. (Yanto)