MUSNIK VI PUK PT PARIN : Dengan Semangat persatuan,Bangkit dan Bergerak demi Kesejahteraan Buruh Indonesia.

  • Whatsapp
Susunan pengurus PUK PT PARIN periode 2016-2017
Musnik VI PUK PT parin
Musnik VI PUK PT parin

Sidoarjo KPOnline 09/01/2016,

Musyawarah Unit kerja ke 6 PUK PT PARIN merupakan momentum yang tepat untuk melakukan evaluasi dan perbaikan kinerja PUK,jadi bukan hanya untuk sekedar mengganti struktur kepengurusan saja,lebih lanjut Musnik adalah ruang dimana terjadinya”perdebatan” demitercapainya cita cita bersama, hal ini seperti diungkapkan oleh PP SPL FSPMI Yadun Mufid dalam sambutanya untuk membuka secara resmi acara ini.

Bacaan Lainnya

Yadun Mufid Membuka pelaksanaan Musnik VI PUK PT PARIN .(foto a6)
Yadun Mufid Membuka pelaksanaan Musnik VI PUK PT PARIN .(foto a6)

Tema kegiatan  ini adalah  Dengan Semangat persatuan,bangkit dan Bergerak demi kesejahteraan buruh Indonesia.dimana Menurut perwakilan panitia Musnik Narwoko tema tersebut diambil untuk memberikan semangat kepada para pengurus baru dalam menjalankan tugas. peseta acara ini sebanyak 67 orang yang merupakan anggota PUK PT PARIN dan perwakilan PUK dari perusahaan lain.

Tepat pukul 11.30 Wib, Ketua PUK yang  lama membacakan laporan pertanggung jawaban atas kinerja organisasi dalam tiga tahun terakhir,setelah laporan tersebut dinyatakan diterima oleh peserta Musnik maka acara pun berlanjut dengan pen-demosi-an kepengurusan  sebagai penanda bahwa kepengurusan  periode 2013-2016 telah berakhir.

Dalam rangka membuat rekomendasi program kerja PUK  serta menentukan susunan kepengurusan PUK maka Pimpinan Sidang Dariyono yang di bantu oleh Dodik dan Wahyu Budi Kristanto menentukan Komisi komisi serta tim Formatur  untuk melakukan rapat pembahasan Komisi dengan lokasi yang berbeda agar bisa lebih fokus .Komisi Komisi tersebut antara lain :Komisi Organisasi dan Pendidikan,Komisi Advokasi dan Aksi,Komisi Sosial dan Keagamaan serta Komisi Anggaran.

rapat Komisi Anggran dalam MUSNIK VI PUK PT PARIN. (foto a6)
Rapat Komisi Anggaran dalam MUSNIK VI PUK PT PARIN. (foto a6)

Hasil dari rapat komisi disampaikan oleh ketua komisi di depan forum untuk mendapatkan usulan  tambahan dan sanggahan dari peserta sidang. KPO mencatat ada lebih dari lima rekomendasi kerja yang di sampaikan, dua diantaranya adalah harus adanya pertemuan rutin anggota yang dilakukan setiap hari senin pada saat  pulang kerja  untuk membahas perkembangan terkini baik  internal maupun external,rekomendasi lain hasil dari rapat komisi adalah perlu adanya usulan kepada managemen perusahaan agar memberikan pembekalan dan perhatian khusus kepada karyawan yang pensiun untuk mengurangi tingkat stress mereka akibat tidak bekerja kembali.

Tim formatur sendiri berhasil menghasilkan  Struktur kepengurusan PUK PT PARIN yang baru yakni :

Susunan pengurus PUK PT PARIN periode 2016-2017
Susunan pengurus PUK PT PARIN periode 2016-2017 (foto arif)
  • Ketua : Choirul Anam
  • Wakil Ketua : Suhadi ,Dodik Dwi.Sutrisno ,Sutrisno ,Eko Prasetyo Utomo, Sugiartono, Suyatno
  • Sekretaris : Siswoyo, Wahyu B.K, Narwoko,Dariyono,Ahmad Anurib dan Wahyu Swasono.
  • Bendahara : Cukup Wijoko dan Didik

    Heri Novianto (pc spl kab sidoarjo) melantik pengurus baru puk pt parin periode 2016-2019.(foto a6)
    Heri Novianto (pc spl kab sidoarjo) melantik pengurus baru puk pt parin periode 2016-2019.(foto a6)

Satu persatu mereka yang terpilih  maju kedepan forum ,selanjutnya Ketua PC SPL FSPMI Kab Sidoarjo Heri Novianto melantik dengan membacakan sumpah jabatan yang  diikuti para pengurus PUK baru tersebut.

 

 

 

 

Menutup rangkaian acara ini doa pun di panjatkan oleh peserta  agar PUK yang baru bisa lebih baik dari PUK yang lama serta agar cita cita kesejahteraan buruh bisa cepat terwujud .

(a6)

 

Pos terkait