Musnik Perdana PUK SPEE FSPMI PT.Haier

  • Whatsapp

Bekasi,KPonline – Di bulan April 2018 ini banyak agenda Musyawarah Unit Kerja (MUSNIK) di sektor Serikat Pekerja Elektronik Elektrik(SPEE) Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia(FSPMI) Kabupaten/Kota Bekasi diselenggarakan dengan waktu yang hampir bersamaan,di awal bulan April 2018 ada Musnik PUK SPEE FSPMI PT.KMK dan PT.Nesinak,di Minggu kedua ada Musnik PUK SPEE FSPMI PT.Hitachi Power Systems Indonesia,Minggu ketiga ada Musnik PUK SPEE FSPMI PT.Haier dan Minggu ke empat ada Musnik PUK SPEE FSPMI PT.Epson.

Hari ini Minggu 22 April 2018 di RM.Mang Kabayan Cikarang giliran PUK SPEE FSPMI PT.Haier Electrical Appliances Indonesia menyelenggarakan Musnik Pertamanya.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bung Hidayat,Ketua PUK SPEE FSPMI PT.HAIER ELECTRICAL APPLIANCES INDONESIA periode 2015-2018 menyampaikan ucapan terimakasih dan permohonan maaf kepada anggota dan manajemen.

“Saya secara pribadi dan organisasi mengucapkan terima kasih dan mohon maaf apabila ketika selama menjabat belum maksimal memperjuangkan kesejahteraan anggota dan keluarga dan untuk manajemen terimakasih atas kerja samanya selama ini.

Tema Musnik kita “Bersama mewujudkan Organisasi yang berintegritas dan Berkualitas”. Semoga tema tersebut bisa terealisasi di kepengurusan yang akan terpilih”,kata Hidayat.

Musnik ini pun dihadiri langsung oleh Manager HRD PT.HEAI, Maman Sulaeman. Mengawali Sambutannya dengan melempar pertanyaan kepada peserta yang hadir.”Apa itu Integritas?

Yang bisa jawab saya kasih hadiah Seratus Ribu”,Canda Maman yang baru sebulan menjabat Manager HRD ini.Integritas itu suatu karakter yang kuat dan karakter jujur dalam berorganisasi dan itu suatu keharusan yang harus dimiliki oleh anggota dan pengurus PUK.

Menurut Maman Serikat Pekerja dilindungi oleh UUD 1945 pasal 28 huruf e,UU No.21 tahun 2000 dan kepmenakertrans No.16 tahun 2001.”Pilihlah ketua dan pengurus dengan hati nurani” ajak Maman Sulaeman.

Di kesempatan yang sama Bung Slamet Bambang W,mewakili Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Bekasi, mengingatkan tentang agenda Musnik, selain mempertanggungjawabkan program kerja 3 tahun kebelakang dan merekomendasikan program kerja 4 tahun kedepan juga memilih ketua dan kepengurusan periode 2018-2022.”Pilih pengurus yang jujur dan amanah.Sungguh berat amanah yang akan di emban oleh pengurus baru,karena 4 tahun bukanlah waktu yang sebentar. Ayo tingkatkan komunikasi dan hubungan industrial yang lebih baik untuk kebaikan Haier dan pekerja serta keluarga nya”Ajak Ariel begitu panggilan akrab Sekretaris Pimpinan Cabang SPEE FSPMI Bekasi ini.
Tidak ketinggalan Pak Suwato, Perwakilan Disnaker Kabupaten Bekasi, melalui sambutannya menyampaikan bahwa saat ini kita butuh pengembangan hubungan industrial dalam rangka merespon UU 20/2018 tentang Tenaga Kerja Asing.Seperti halnya di tahun 2015 tentang Masyarakat Ekonomi Asia (MEA),ada yang salah peraturan tentang MEA,ada ketidaksiapan dari tenaga kerja Indonesia.

“Responlah kondisi tersebut dengan pola pikir dinamis, jangan jadikan Dinas Ketenagakerjaan menjadi proses ahir permasalahan,libatkan kami dari awal,kami siap membantu dan dipanggil baik untuk konsultasi ataupun mediasi.Kedepankan Positif thinking dan positif feeling” Kata Suwato.

Hadir pula bung Nurdin Muhidin, anggota Dewan DPRD Komisi IV Kabupaten Bekasi.Ditengah kesibukannya bapak 5 anak ini menyempatkan hadir dan bertemu konstituennya.Dalam sambutannya yang berapi-api bung Nurdin mengingatkan konsep perjuangan FSPMI,Konsep Lobi Aksi yang harus tetap dilaksanakan dan memaparkan tugas Dewan secara umum seperti mengawasi eksekutif,Membuat Perda dan Anggaran.

“Tanggal 1 Januari 2019 seluruh rakyat Indonesia wajib menjadi peserta BPJS kesehatan.Khusus untuk Bekasi,harus mampu membangun Rumah Sakit,agar tidak ada lagi antrian pasien yang mengekor dan lama.Aktifkan Puskesmas 24 Jam.Perda Ketenagakerjaan,pasal 29,anak Bekasi harus diutamakan bekerja di perusahaan yang ada Bekasi.Perda perumahan salah satunya mengatur hak warga perumahan atas Tanah Pemakaman Umum (TPU)”,Kata Anggota Dewan DPRD kabupaten Bekasi ini.

Acara Musnik ini dibuka oleh Bambang Slamet W tepat pukul 10.45 (Eep R)

Pos terkait