Musnik III PUK SPAI FSPMI PT. Dwi Prima Sentosa Mojokerto, Kebersamaan Menuju Kemenangan

  • Whatsapp

Mojokerto, KPonline – Dengan mengusung tema “Kebersamaan Awal Dari Kemenangan”, PUK SPAI FSPMI PT. Dwi Prima Sentosa menyelenggarakan Musyawarah Unit Kerjanya yang ke III di kantor Sekertariat Bersama FSPMI Kabupaten Mojokerto (04/04/2021).

Musyawarah Unit Kerja yang dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Aneka Industri Kabupaten Mojokerto, Eka Hernawati, SH dan Sekertaris Pimpinan Cabang Aneka Industri Kab. Mojokerto, Saiful Mustofa berlangsung sederhana namun khidmat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Eka Hernawati, SH mengatakan pentingnya pembentukan PUK suatu perusahaan adalah cikal bakal untuk meningkatkan kesejahteraan, serta menepis tindakan ketidaksesuaian dengan Undang-Undang Ketenagakerjaan di suatu perusahaan.

Pada intinya tugas dari pengurus PUK adalah untuk menyejahterakan anggota serta melindungi anggotanya dari hal-hal yang tidak diinginkan. Dalam hal bernegosiasi kita harus bisa melindungi anggota kita dari upah yang tidak sesuai UMK, memastikan kepersertaan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, hak cuti haid dan hamil serta melahirkan dan juga memperjuangkan hak anggota yang mengalami PHK, tambahnya.

Musyawarah Unit Kerja III PUK SPAI FSPMI PT. Dwi Prima Sentosa kali ini ada satu yang istimewa yaitu bertepatan dengan kunjungan kerja Deputi Presiden DPP FSPMI, Obon Tabroni.

Dalam sambutannya, Obon Tabroni mengajak seluruh anggota FSPMI untuk siap mengghadapi segala perubahan dan semua ancaman yang bisa terjadi kapan saja dan kepada siapa saja.

Selain kondisi pandemi, Undang-Undang No. 11 Tahun 2020 juga tantangan kita untuk melakukan gerakan sebagai anggota Serikat Pekerja Metal Indonesia.

Siti Munawaroh selaku ketua PUK dan pengurus lainnya menyampaikan laporan pertanggungjawaban dihadapan anggota PUK SPAI FSPMI PT. Dwi Prima Sentosa yang disaksikan oleh Pimpinan Cabang Aneka Industri Kabupaten Mojokerto.

Secara aklamasi seluruh anggota yang hadir mendukung kembali Siti Munawaroh untuk menjadi ketua PUK periode 2021-2024 dengan susunan kepengurusan sebagai berikut ;

Ketua : Siti Munawaroh
Wakil Ketua 1 : Aris Prasetyo
Wakil Ketua 2 : Sari Ani
Wakil Ketua 3 : Rohasih
Wakil Ketua 4 : Murtiningsih
Wakil Ketua 5 : Listari Eko Kumari
Sekertaris : Abdul Somat
Wakil Sekertaris 1 : Misto
Wakil Sekertaris 2 : Yudha Kristian
Wakil Sekertaris 3 : Widya Murti
Wakil Sekertaris 4 : Surya Tini Utami
Wakil Sekertaris 5 : Toyib
Bendahara : M. Siswandi

Prosesi Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pimpinan Cabang Aneka Industri Kabupaten Mojokerto, Eka Hernawati, SH.

Dalam sambutannya, Siti Munawaroh selaku ketua terpilih mengajak kepada seluruh anggota yang didominasi pekerja perempuan untuk kembali merapatkan barisan pasca pandemi dan selalu siap berjuang bersama karena “Kebersamaan Awal Dari Kemenangan”, pungkasnya.

Kontributor Mojokerto
Meri/Yoyok

Pos terkait