Musnik II PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF

  • Whatsapp

Jepara, KPonline – Musyawarah Unit Kerja yang akrab disebut dengan MUSNIK merupakan musyawarah terbesar dalam tingkatan Pimpinan Unit Kerja (PUK) dalam organisasi Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Hari Minggu (3/02/2019), Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PUK SPAMK FSPMI) PT. SAMI-JF menyelenggarakan Musnik yang kedua. Musnik ini sekaligus untuk memilih ketua dan pengurus PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF untuk 3 tahun yang akan datang.

Bacaan Lainnya

Segala sesuatu hal yang diperlukan dan berkaitan dengan penyelenggaraan Musnik sebelumnya telah dipersiapkan oleh panitia MUSNIK 2 PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF dalam kurun waktu 3 bulan.

Palm Beach Resort and Hotel Bandengan, Jepara dipilih sebagai lokasi diselenggarakannya MUSNIK 2 tersebut. Hal tersebut karena lokasi yang berdekatan dengan tempat rekreasi Pantai Bandengan Jepara.

MUSNIK 2 ini dihadiri oleh pengurus PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF, Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen (PP SPAMK), Pimpinan Cabang serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (PC SPAMK FSPMI) Jawa Tengah, Konsulat Cabang Feserasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI) semarang Raya, Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (DPW FSPMI) Jawa Tengah serta perwakilan masing-masing serikat pekerja dari PASI Group.

Pukul 08.00 WIB MUSNIK tersebut dimulai. Pembacaan Do’a bersama dijadikan sebagai pembuka untuk memperlancar jalannya acara .

” Pergerakan Buruh Timbul Bukan Karena Pemimpin Bersuara. Tapi Pemimpin Bersuara Karena Pergerakan Anggota.” merupakan petikan kata yang dijadikan tema untuk MUSNIK 2 PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF. Dengan harapan pergerakan buruh akan terus menerus bergejolak untuk menuju kesejahteraan.

Beberapa sambutan disampaikan secara berurutan sesuai dengan Rundown jalannya acara MUSNIK 2 PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF.

Yohanes Sri Giyanto ketua PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF periode 2015-2018 dalam sambutannya meneriakkan yel yel FSPMI untuk memompa semangat peserta dan tamu undangan MUSNIK.

“Harapan saya dari diselenggarakannya MUSNIK 2 PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF adalah sebagai evaluasi kinerja daripada pengurus serta menyongsong langkah dan strategi baru untuk pengurus yang terpilih periode 2019-2021. Tak hanya itu, saya juga meminta bimbingan kepada kawan buruh yang ada di Jawa Barat dan Jawa Timur supaya upah dan kesejahteraan yang ada di Jawa Tengah segera setara dengan mereka.” imbuh Yohanes dalam sambutannya.

Sementara Abidin selaku ketua PC SPAMK FSPMI Jawa Tengah dalam sambutannya menyampaikan himbauan.

“Baiknya ada ikhtiar dan sinergi bersama antar perangkat FSPMI Jawa Tengah untuk mensejahterakan buruh di Jawa Tengah. Seperti halnya untuk meraih target di tahun ini yaitu memperjuangkan Upah Minimum Sektor Kabupaten (UMSK) untuk daerah di Jawa Tengah.” himbau Abidin.

Dalam MUSNIK 2 PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF terdapat 3 kandidat sebagai calon ketua baru PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF. Berikut adalah ketiga orang tersebut :
1. Yohanes Sri Giyanto
2. Eko Martiko WW
3. Yopi Priambudi

Dalam perhitungan surat suara yang dilakukan, Yohanes Sri Giyanto mendapat kemenangan dengan 102 suara dari total surat suara sebanyak 157. Dengan demikian Yohanes Sri Giyanto terpilih kembali sebagai ketua PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF periode 2019-2021.

Berikut ini susunan pengurus PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF Indonesia periode 2019-2021 :

1). Ketua: Yohanes Sri Giyqnto

2). Wakil Ketua 1: Eko Martiko

3). Wakil Ketua 2: Andik Wijaya

4). Wakil Ketua 3: Thomas Veno

5). Wakil Ketua 4: Khamdun I

6). Wakil Ketua 5: Sarah Sajida

7). Sekretaris 1: Indah Pratiwi

8). Sekretaris 2: Nur Khafindi

9). Wakil Sekretaris 1: Hendra Setyawan

10). Wakil Sekretaris 2: Yopi Priambudi

11). Wakil Sekretaris 3: Dedi Agus Setiawan

12). Wakil Sekretaris 4: Angga

13). Wakil Sekretaris 5: Yeni Pujiastuti

14). Bendahara: Suyanto

15). Wakil Bendahara: Laela Oktaviani

Demikianlah format susunan pengurus PUK SPAMK FSPMI PT. SAMI-JF periode 2019-2021.

(Ded)

Pos terkait