Munas SPL FSPMI Putuskan Kepengurusan Baru Pimpinan Pusat Periode 2021-2026

  • Whatsapp

Bekasi, KPonline – Pelaksanaan kongres dan Munas SPA FSPMI digelar terbatas dan secara virtual dan serentak seluruh Indonesia. Federasi serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dalam kongres nya menetapkan Riden Hatam Aziz, SH sebagai Presiden DPP FSPMI periode Tahun 2021-2026, pada Kongres ke VI dan Munas SPA yang di gelar di KC FSPMI Purwakarta, Senin (22/02/2021) yang lalu.

Riden Hatam Aziz ditetapkan sebagai Presiden DPP FSPMI melalui Musyawarah Formatur, sedangkan Jabatan Sekretaris Jenderal (Sekjend) didaulat Sabilar Rosyad dan Baris Silitonga.

Kongres yang berlangsung selama 2 hari tersebut, diikuti kurang lebih 200 peserta perwakilan dari DPW, PC FSPMI se-Indonesia tetap menggunakan standar protokol kesehatan secara ketat.

Pasalnya, selain 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) setiap peserta kongres di wajibkan Rapid Tes. Hal itu dilakukan sesuai arahan Satgas Covid-19 dan pemerintah daerah Kabupaten Purwakarta.

Selanjutnya, dalam Kongres FSPMI tersebut juga menetapkan Ir.H.Said Iqbal, ME mantan Presiden FSPMI selama 2 Periode sebagai Ketua Majelis Nasional (MN), dalam sambutannya, Said Iqbal mengaku bersyukur dapat mengemban amanah selama menjadi presiden FSPMI.

Sementara itu dalam Musyawarah Nasional (Munas) nya PP SPL FSPMI, Selasa (23/2/2021) di Purwakarta memutuskan kepengurusan PP SPL FSPMI 2021 – 2026 sebagai berikut :

Ketua Umum : Taufik Hidayat, SE, SH.
WKil Ketua Umum : Evi Ristiasari, SH
Sekretaris Umum : Supriyanto
Bendahara Umum : Rengga Pria Hutama, SH

Wakil Ketua : Nurholik, SE
Wakil Ketua : Ganang, SH
Wakil Ketua : Wira Setiadi, SE
Wakil Ketua : Masrul Zambak, SE, SH
Wakil Ketua : Heri Novianto, SH
Wakil Ketua : Tri Wahyu Widodo, SH
Wakil Ketua : Endah Suci Widiyaningrum, SPd.I

Wakil Sekretaris : Fadjar Setiawan, SH
Wakil Sekretaris : Sabilar Rosyad, SH
Wakil Sekretaris : Agus Kuncoro, S.Ip.AK3
Wakil Sekretaris : Didi Suryadi, SH
Wakil Sekretaris : Michael J. Latuwael, S.Sos, MH
Wakil Sekretaris : Suprapto, AMd
Wakil Sekretaris : Ega Cepi Rahayu

Terlihat kepengurusan PP SPL FSPMI 2021 – 2026 diisi oleh tokoh muda dengan harapan logam akan menjadi lebih solid dan dinamis sebagai bagian dari FSPMI.

Sarino, SH.MH selaku ketua PC SPL FSPMI Bekasi memberikan ucapan selamat dan berharap logam lebih kompak, kuat hebat.

“Banyak harapan kami para anggota kepada pengurus terpilih, sehingga logam bisa lebih Kompak, Kuat, Hebat,” harapnya. (Yanto)