Minggu Pagi,Berbagipun Tak Rugi

Jepara, KPonlineĀ – Hari Minggu, sebuah hari yang paling dinantikan. Sebuah hari yang seharusnya digunakan untuk beristirahat, bersantai, shopping dan melepas lelah justru berbeda dengan yang dilakukan kawan-kawan FSPMI Jepara. Mereka justru menggelar kegiatan bakti sosial gerakan bersih-bersih lingkungan dan berbagi bersama.
Bakti sosial kali ini dilakukan pada Minggu, 29 April 2018 di Jepara dengan tema Rangkaian Acara PraMayDay.

Kegiatan bakti sosial ini diikuti secara antusias oleh kawan FSPMI Jepara terbukti pada pukul 04.50 mereka sudah berkumpul, melakukan briefing acara. Diawali dengan Do’a bersama mereka siap untuk meluncur ke lokasi kegiatan bakti sosial dengan urutan rangkaian acara yang sudah tersusun secara rapi.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Bakti Sosial kali ini bertujuan untuk lebih kepada gerakan moral untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta berbagi dengan saudara-saudara kita yang kurang beruntung.

Rangkaian acara yang pertama yaitu Gerakan bersih lingkungan di alun-alun kota Jepara. Dilakukan kawan -kawan dengan melakukan kegiatan memungut sampah di lingkungan alun-alun kota Jepara dengan menggandeng komunitas GPS (Gerakan Pungut Sampah) Jepara.

Acara yang berikutnya dilakukan dengan berkunjung ke stand Sahabat Difabel Jepara. Bersilaturahmi, menjalin keakraban menjadi tujuan utama.

Acara yang terakhir yaitu Berbagi ke panti asuhan Putri Muhammadiyah yang berlokasi di Jl. Dr Soetomo No. 18 Kauman Jepara. Disini kawan kawan bisa bertatap muka dengan anak-anak panti asuhan. Kawan-kawan juga menyalurkan bantuan dari dana sosial yang sudah terkumpul. Dari sini pula kawan-kawan mendapat pelajaran berharga dari yang disampaikan oleh salah satu pengasuh panti asuhan.

Sebanyak dua kutipan terucap “Manusia dan alam adalah satu, oleh karena itu kita harus jujur memperlakukan alam dan menjaganya. Lindungi lingkungan alam kita untuk anak cucu kita, mari berbuat untuk Indonesia.”
“Awali pagi dengan menggosok gigi,
Berbagi memang tak pernah rugi”

(Dedi Agus S)

Pos terkait