Militansi M. Nurfahroji Sudah Teruji

  • Whatsapp

Jakarta, KPonline – Militansi dan pengorbanan M. Nurfahroji terhadap kaum buruh tak perlu diragukan lagi. Selama ini, ia selalu terdepan dalam setiap aksi penting yang dilakukan kaum buruh.

Beberapa tahun lalu, saat memperjuangkan jaminan sosial, M. Nurfahroji menerobos Pamdal DPR RI dan membentangkan spanduk tuntutan agar RUU BPJS segera disahkan. Ia ditangkap, diseret, dan diamankan. Namun berkat aksi heroiknya itulah, pembahasan RUU BPJS yang sempat terhenti dilanjutkan lagi.

Bacaan Lainnya

Kelak, BPJS diundangkan. Seluruh rakyat Indonesia memiliki kesempatan untuk memiliki jaminan kesehatan. Oji punya jasa besar untuk itu. Terlebih lagi, ia termasuk salah satu tim yang longmarch jalan kaki Bandung – Jakarta menuntut hak rakyat untuk hidup sehat.

M. Nurfahroji saat menerobos Pamdal DPR untuk memperjuangkan jaminan sosial.

Selain itu, kita juga tidak akan pernah lupa, ketika bang Oji (begitu sahabat dekatnya menyapa), berjuang dalam pemogokan Kalbe Farma. Lagi-lagi ia mendapat kekerasan dari aparat kepolisian. Dalam kondisi babak belur, ia tidak mundur.

Selain dua contoh di atas, ada banyak momen ketika bang Oji rela menjadi martir demi kehidupan kaum buruh menjadi lebih baik lagi.

Saat ini, lulusan Fakultas Hukum Universits Bhayangkara itu tercatat sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Gerindra. Oji menempati nomor urut 10 untuk daerah penilihan 4 yang meliputi Kec. Babelan, Kec. Tambelang, Kec. Tambun Utara, Kec. Tarumajaya, dan Kec. Sukawangi.

Sosok seperti M Nurfahroji inilah yang layak untuk menjadi wakil rakyat. Rekam jejaknya yang panjang dan kesetiannya di medan juang menjadi semacam garansi bahwa ia tidak akan berkhianat ketika terpilih sebagai anggota dewan.

M. Nurfahroji hadir untuk mengabdi dan memperjuangkan masyarakat Bekasi.

Pos terkait