Begini Situasi Mogok Kerja Buruh PT G4S Indonesia

Jakarta, KPonline – Sesuai dengan apa yang diberitakan dalam KPonline sejak beberapa hari lalu, bahwa sejak hari ini (24/9) Forum Buruh PT. G4S Indonesia memulai aksi mogok kerja di kantor pusat Lebak Bulus dan seluruh cabangnya termasuk Bekasi dan Tanah Abang.

Sejak tadi malam hingga dini hari tadi, sejumlah pekerja yang tergabung sebagai anggota PUK SPAI FSPMI PT. G4S sudah mempersiapkan diri. Diawali dengan konsolidasi seluruh anggota beserta Garda Metal DKI pada Minggu sore (23/9) kemarin, dilanjutkan dengan prepare mokom dan perlengkapan yang dibutuhkan hingga larut malam.

Bacaan Lainnya
Nampak pengurus Pimpinan Pusat SPAI FSPMI M. Nurfahroji hadir dalam pemogokan buruh PT G4S Indoensia.

Usia subuh, mobil komando FSPMI DKI mulai bergerak menuju kantor pusat PT. G4S Indonesia di Lebak Bulus sebagai mokom utama berjalannya mogok kerja dan unjukrasa sejak hari ini hingga 24 Oktober 2018 mendatang.

Sedangkan ratusan massa aksi buruh FSPMI DKI dan Garda Metal dari berbagai PUK yang akan bersolidaritas sudah mulai berkumpul sejak jam 07.00 pagi di depan PT. FNG, Kawasan Industri Pulogadung. Tepat pukul 09.00 mereka bergerak ke arah Lebak Bulus.

Pemogokan buruh PT. G4S juga terjadi di cabang Kranji, Bekasi. Tampak hadir divisi aksi Garda Metal, M Nurfahroji memimpin jalannya pengawalan aksi bersama sejumlah Garda Metal Bekasi. (Jim).

Pos terkait