Menjaga Kebersamaan

  • Whatsapp

Tangerang, KPonline – Ditengah kemelut permasalahan hubungan industrial, tingkat kekompakan pengurus juga anggotanya harus tetap terjaga dengan baik. Salah satu caranya dengan melakukan konsolidasi rutin, untuk menjaga kebersamaan, juga sebagai ajang bertukar informasi untuk penguatan anggota.

Selain konsolidasi, cara yang dianggap efektif untuk tetap bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan antar sesama anggota adalah dengan cara rutin mengadakan do’a bersama. Seperti hal nya yang dilakukan oleh Sri Yanti dan kawan-kawan.

Bacaan Lainnya

Sri Yanti bekerja di sebuah pabrik pelastik yang memproduksi alat- alat kebutuhan rumah tangga. Dia adalah Ketua PUK SPAI FSPMI di perusahaan tersebut. Dia beserta semua anggota FSPMI di PHK sepihak. Namun demikian, Sri tetap berjuang. Melawan.

Kendati mereka tidak lagi bertemu setiap hari, dikarenakan mereka tidak lagi bekerja di tempat yang sama, namun mereka bisa tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan dengan cara rutin minimal setiap satu bulan se-kali melakukan do’a bersama. Hal itu rutin dilakukan semenjak masih aktif bekerja, sewaktu akan bergabung dengan serikat pekerja, hingga sekarang.

Tujuannya adalah untuk tetap menjaga kebersamaan dalam ikatan tali silaturahmi sesama kawan/ anggota, dan mengaharapkan keberkahan dalam setiap perjuangan, selama memperjuangkan hak – hak mereka.

Penulis: RD Rizal

Pos terkait