Meningkatkan Kesolidan Para Pekerja Muda

Bogor, KPonline – Karakter setiap orang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya, sehingga dibutuhkan sebuah konsep dalam menyatukan perbedaan karakter tersebut. Karena dalam membangun sebuah kerjasama tim yang kuat solid dibutuhkan karakter-karakter yang kuat, agar kekuatan sebuah tim, mampu menahan terpaan badai dan guncangan.

Membangun sebuah tim merupakan aktivitas yang digunakan untuk meningkatkan hubungan sosial dengan mendefinisikan peran masing-masing individu dalam suatu tim yaitu dengan melakukan kolaborasi dari berbagai tugas.

Dari waktu ke waktu, kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja dalam sebuah tim yang berbasis lingkungan. Membangun kerjasama tim adalah salah satu dasar pengembangan organisasi yang dapat diterapkan dalam sebuah organisasi serikat pekerja.

Hal tersebutlah dilakukan oleh segenap panitia pada hari ke-3 Jambore Nasional Pekerja Muda SPAMK-FSPMI yang diadakan di Grand Cempaka Resort, Cipayung, Bogor. Agenda kegiatan organisasi ini dilaksanakan pada 6-8 Desember 2018, dengan tujuan tumbuh bibit-bibit baru dalam meneruskan pergerakan roda organisasi.

Dengan konsep permainan, membangun sebuah tim membutuhkan keselarasan dalam mengambil setiap keputusan. Permainan-permainan yang dilaksanakan di Camping Ground, Grand Cempaka Resort ini, diharapkan dapat diambil hikmahnya oleh setiap peserta Jambore Nasional Pekerja Muda SPAMK-FSPMI. (RDW)

Facebook Comments