Mengenal Engkos Kosasih, Kader FSPMI Karawang yang Maju Dalam Pileg 2019

Mengenal Engkos Kosasih, Kader FSPMI Karawang yang Maju Dalam Pileg 2019

Karawang, KPonline – Siapa yang tak kenal denganEngkos Kosasih? Aktivis buruh FSPMI Karawang yang mempunyai gelar Sarjana Teknik Industri (ST) lulusan tahun 2003 di Universitas Negeri Singaperbangsa Karawang.

Ketika mulai memasuki dunia kerja pada tahun 1997 sampai sekarang di sebuah perusahaan swasta yang bernama PT. ATI yang berada di Kawasan Industri International City Karawang.

Ia juga aktif dalam serikat pekerja. Tercatat karirnya di dunia Serikat Buruh di internal maupun eksternal.

Berawal dari Serikat Pekerja yang berdiri PT. ATI tahun 2003 yakni Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), tergabung di dalam SPAMK FSPMI Karawang.

Setelah melihat perkembangan SPAMK FSPMI selama 2 tahun, hatinya mulai terpanggil ke dunia Serikat Pekerja untuk Masuk ke dalam kepengurusan PUK SPAMK FSPMI PT. ATI pada tahun 2005 – 2008 menjabat sebagai Sekretaris Bidang II Advokasi (Pembelaan) dan Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

Pada Tahun 2008 – 2011 menjabat sebagai Wakil Ketua I dalam Bidang Pendidikan dan Organisasi. Pada Tahun 2011 – 2014 menjabat sebagai Wakil Ketua II dalam Bidang Advokasi dan Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

Setelah mendapatkan ilmu dan wawasan sebagai Pengurus Unit Kerja di beberapa bidang. Termotivasi untuk mengamalkan ilmu dan pengalaman yang di dapat pada tahun 2014 – 2017 terpilih untuk menjabat sebagai Ketua PUK SPAMK PT. ATI selama 2 Periode 2017 sampai dengan sekarang.

Dengan berbekal di Internal PUK pada Tahun 2010 – 2012 mulai mencoba untuk menggali ilmu dan pengalaman mulai menjabat sebagai Bendahara PC SPAMK FSPMI Karawang.

Pada Tahun 2017 sampai dengan Sekarang menjabat sebagai Sekretaris PC SPAMK FSPMI Karawang. Pada tahun yang bersamaan 2017 sampai dengan sekarang menjabat sebagai Ketua Forum SP Astra Outopart (SP AOP).

Engkos Kosasih kelahiran asli Kota Karawang tepatnya di Desa Cinta Langgeng, Kecamatan Tegalwaru, Karawang, Jawa Barat, pada tanggal 12 April 1975.

Aktif di FSPMI sejak dari tingkat unit kerja, saat ini Engkos Kosasih dipercaya Di PC SPAMK FSPMI Karawang sebagai Sekretaris.

Suami dari Sri Damayanti, ST yang juga kelahiran asli Karawang tepatnya di Telukjambe Timur dari dari 3 anak, anak yang pertama Perempuan dan yang ke 2, 3 laki laki. Yang beralamat rumah nya di Warungbambu Karawang Timur, dari SD Negeri 2 Warung bambu, SMP Negeri Kosambi Sekarang SMP Negeri 1 Klari pada tahun 1991 dan STM Taruna Karya Karawang pada tahun 1994.

Dia berkomitmen terhadap perjuangan kaum buruh tak pernah berubah. Ia tetap konsisten untuk berada di garis depan perjuangan.

Atas dedikasi dan komitmennya selama ini, tidak berlebihan jika kemudian FSPMI – KSPI merekomendasikan Engkos Kosasih ke Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) yang di pimpin oleh Prabowo Subianto Calon Presiden Republik Indonesia untuk maju dalam pemilihan legislatif 2019 untuk DPRD II Dapil 1 (Kecamatan Karawang Barat, Telukjambe Barat, Telukjambe Timur, Pangkalan dan Tegalwaru) Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat.

Dia akan berjuang dengan Total TPS Dapil I sebanyak 1496 dengan Jumlah 44 Desa, 5 Kecamatan dan Jumlah Pemilih Sekitar 335.997 orang. Seperti halnya saat duduk menjabat dalam Pimpinan Cabang SPAMK FSPMI Karawang yang berhasil memperjuangkan kesejahteraan, kita percaya, sebagai Motor penggerak Buruh di SPAMK FSPMI Karawang yang terbanyak jumlah Anggota sehingga Engkos Kosasih akan memberikan yang terbaik untuk rakyat dan kaum pekerja.

Facebook Comments

Comments are closed.