Mendukung Obon Tabroni Dari Puncak Ciremai

Bagikan

Bekasi, KPonline – Berbagai cara simpatisan untuk mendukung Calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi, Obon Tabroni dan Bambang Sumaryono. Salah satunya dengan mendaki Gunung Ciremai dengan ketinggian sekitar 3078 mdpl yang berada di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, lalu membentangkan spanduk dukungan disana.

Setelah satu persatu perlengkapan dan persiapan untuk mendaki, KI-Mount’s (Kiyokuni Mountenering) bergegas bertolak dari Bekasi pukul 21.00 wib pada hari Jumat tanggal 9 Desember 2016. Mereka menempuh perjalanan selama kurang lebih lima jam.

KI-Mount’s sendiri adalah komunitas pecinta alam yang berdiri sekitar tahun 2008. Sesampai di Linggar Jati, tujuan awal pendakian, mereka harus menyiapkan stamina yang cukup dengan istirahat sejenak menunggu pagi. Setelah sholat Subuh, mereka disambut hawa pagi yang sejuk. Belum banyak aktifitas warga yang terlihat. Namun begitu, terlihat ada warung kopi yang letaknya disebelah pos jaga. Maka, beberapa gelas kopi pun segera dipesan berikut dengan aneka gorengan yang masih hangat.

Sekiranya persiapan cukup, rombongan memulai pendakian setelah registrasi  di pos utama. Mereka harus melewati sekitar 6 pos pendakian, yaitu Buper Berod, Arban, Tegal Masawa, Tegal Jamuju, Sangyang Rangkah, dan Goa Wallet.

Sampai dipuncak Ciremai, rombongan KI Mount’s melakukan doa bersama dan mengibarkan spanduk dukungan OBAMA (Obon-Bambang) sebagai wujud pengharapan dan cita-cita warga masyarakat Bekasi supaya lebih peduli terhadap lingkungan.

Menurut koordinator pendaki, Icuk Sihabudin (34) “Dukungan ini merupakan harapan, agar Bekasi bisa menjalankan K3. Kami ingin Bekasi peduli terhadap lingkungan, bukan hanya di pabrik berdiri, terus ada limbah dan sampah pabrik yang kurang diperhatikan oleh pemerintah sekarang ini.”

Penulis: Heru Irawan
Foto: Icuk Sihabudin
Facebook Comments