Mendadak, Tidak Menghambat ke Kreatifan Buruh Menuju Aksi Besok

  • Whatsapp

Deli serdang, KPonline -Tidak bisa dipungkiri bahwa Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) merupakan Serikat Pekerja Serikat Buruh yang sangat patuh/menaati intruksi Organisasi secara Nasional.

Hal ini bisa dibuktikan dari Intruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FSPMI ke Dewan Pimpinan Wilaya (DPW) FSPMI se Indonesia yang mengintruksikan seluruh DPW FSPMI se Indonesia untuk menggelar Aksi unjuk rasa damai di wilaya masing-masing, Selasa (2/10/2018).

Bacaan Lainnya

Mendapat intruksi tersebut pada hari sabtu 29 September 2018, DPW FSPMI Provinsi Sumatera Utara langsung mengirimkan intruksi kepada FSPMI didaerah untuk menindaklanjuti intruksi DPP FSPMI Jakarta.

Mendadak, bukan menjadi hambatan untuk buruh mempersiapkan perlengkapan alat peraga yang akan meramaikan aksi besok. Berkumpul di DPW FSPMI SUMUT, buruh mempersiapkan alat peraga seperti sepanduk, poster, bendera dan lain lain dengan menggunakan ke Kreatifan dengan kartun dan alat tulis seadanya.

“jika kita harus nyetak/menempa sepanduk, poster dan bendera tidak akan bisa terkejar diwaktu yang hanya tinggal hari ini Senin 1 Oktober 2018. Sabtu minggu percetakan libur, mau tak mau harus menggunakan ke kreatifan kawan-kawan mempersiapkan alat praga dan perlengkapan Aksi besok, Selasa 2 Oktober 2018″jelas Dedi Heriawan selaku Wakil Ketua DPW FSPMI Sumut yang hari ini ikut dalam mempersiapkan alat peraga dan perlengkapan aksi besok.

Adapun isu yang di suarakan FSPMI besok secara Nasionnal seluruh Indonesia diantaranya,:
-Cabut PP78/2015, Tolak Upah Murah, Naikan Upah Minimum untuk tahun 2019 sebesar 30%.
-Turunkan harga sembako dan Tarif Listrik.
-Lawan kebijakan Bank Dunia, -IMF, yang dianggap merugikan Buruh, dan Tolak penyelenggaraan sidang IMF di pulau Bali.
-Stop impor beras, gula, garam, bawang putih dan kebutuhan pokok lainnya yang merugikan Buruh dan Rakyat kecil.
-Tolak Kriminalisasi DR. Rzal Ramli yang membela kepentingan Rakyat.

Aksi unjuk rasa damai FSPMI Sumut yang besok akan digelar dipimpin langsung oleh Tony Rikson Silalahi selaku Sekretaris DPW FSPMI Sumut dan di Kordinatori oleh Apen Manurung selaku Panglima Garda Metal FSPMI Sumatera utara dengan tujuan Kantor DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Pos terkait