Meminta Kenaikan UMK Sebesar Delapan Persen, KC FSPMI Cirebon Raya Temui Walikota Cirebon

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Cirebon Raya mendatangi kantor Walikota Cirebon guna mendiskusikan kenaikan upah UMK Kota Cirebon tahun 2021, Rabu (11/11/2021).

Asep Feddy Hartono selaku ketua KC FSPMI Cirebon Raya dan beberapa jajaran kepengurusan bertemu langsung dengan Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, S.H. dan Kadisnaker Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya serta Asisten Daerah Kota Cirebon.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan ini KC FSPMI Cirebon Raya menyampaikan usulan kenaikan UMK Kota Cirebon sebesar delapan persen. Tentunya FSPMI Cirebon Raya telah membuat data terlebih dahulu sehingga nilai yang diusulkan sesuai data berdasarkan rumusan PP 78 tahun 2015 pasal 44.

Sebelumnya dewan pengupahan Kota Cirebon telah menentukan besaran UMK Kota Cirebon sebesar 1,44 persen atau senilai Rp.31.960. Yang menurut FSPMI Cirebon Raya nilainya tidak sesuai dengan data yang dimiliki. Adapun hasil dari pertemuan ini yakni pihak pemerintah akan memanggil pengusaha dan FSPMI Cirebon Raya pada hari Jumat, 13 November 2020 guna menindaklanjuti aspirasi FSPMI Cirebon Raya untuk berdiskusi.

“Dari hasil pertemuan hari ini, Kami FSPMI Cirebon Raya akan datang kembali pada Jum’at besok untuk mendiskusikan kenaikan UMK Kota Cirebon bersama perwakilan pengusaha dan pemerintah Kota Cirebon. Dan berharap upaya yang sudah kami lakukan akan mendapatkan hasil maksimal,” ujar Asep Feddy Hartono selepas pertemuan berakhir.

Kontributor : Cirebon

Pos terkait