Membantu Warga Sekitar, Ini Yang Dilakukan FSPMI Purwakarta Bersama PUK SPAMK FSPMI PT. MAPI

Purwakarta, KPonline – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melalui Pimpinan Unit Kerja Serikat Pekerja Automotif Mesin dan Komponen PT. MAPI menyalurkan bantuan sosial dalam bentuk beras ke warga masyarakat yang berada di 6 (Enam) Desa dalam wilayah Kecamatan Bungursari meliputi Wanakerta, Cibungur, kamojing, Cigelam, Cinangka dan Dangdeur. Selain di wilayah Kecamatan Bungursari, agenda tersebut ikut juga dirasakan oleh warga masyarakat Cikopo, Plered serta wilayah lain di daerah Kabupaten Purwakarta.

 

Bacaan Lainnya

Bakti sosial dalam bentuk beras yang dilakukan FSPMI Purwakarta melalui PUK tersebut, merupakan agenda kepedulian sosial kepada masyarakat Purwakarta. Dengan adanya agenda tersebut menegaskan bahwa selain memperjuangkan nasib buruh, FSPMI selalu konsisten untuk melakukan hal-hal kebaikan dan salah satunya adalah berbagi kepada sesama.

Selasa (20/8), Fuad BM beserta Kasma menyerahkan bantuan beras tersebut di Kantor Konsulat Cabang FSPMI Purwakarta. Dan kemudian, untuk selanjutnya beras akan dibagikan kepada masyarakat tidak mampu yang berada di desa tersebut.

 

“Saya sangat terkesan dengan PUK SPAMK FSPMI PT. Mapi. Walaupun PUK kecil, tetapi mereka tetap konsisten menjalani hal-hal baik dengan berbagi kepada orang-orang yang memang membutuhkan bantuan serta uluran tangan, seperti apa yang FSPMI Purwakarta pernah lakukan sebelumnya. Dan saat ini hanya tinggal PUK mereka saja yang melakukan hal/program tersebut.” ucap Fuad (Ketua KC FSPMI Purwakarta)

Senada dengan hal yang sama, Kasma selaku ketua PUK SPAMK FSPMI PT. Mapi melalui Whatsapp kepada awak media perdjoeangan mengatakan; “Kegiatan ini telah berjalan hampir 2 (Dua) tahun, sejak January 2018. Semoga dengan adanya agenda ini, bisa menumbuhkan serta menciptakan rasa kepedulian anggota PUK SPAMK FSPMI PT. MAPI kepada warga masyarakat.” ucapnya.

 

Beras yang dibagikan kepada masyarakat, bervariasi. Ada yang mendapatkan 20 karung beras disetiap wilayah/daerah dengan ukuran berat 10 kg dalam satu karungnya dan untuk wilayah Bungursari sendiri mendapatkan bagian 19 karung beras dengan ukuran berat 10 kg.

 

“PUK SPAMK FSPMI PT. MAPI tidak banyak ‘koar-koar’ atas konsistensi mereka dalam sumbangsihnya kepada masyarakat. Menurut saya dengan melakukan hal seperti ini, kedepannya jika kita (FSPMI) kembali terjun ke dalam dunia politik, FSPMI tidak akan mengalami kesulitan untuk menarik simpati masyarakat. Karena kita sudah dekat dengan masyarakat.” tambah Fuad

Pos terkait