Mas Goen Serukan Pekerja Bersatu Lewat Serikat Pekerja

Cirebon, KPonline РWilayah Cirebon merupakan tujuan bagi para pengusaha dari berbagai daerah untuk mendirikan usaha. Akses tranportasi yang mudah melalui tol dan bandara merupakan sebagai salah satu penunjang dalam kegiatan usaha, serta upah murah menjadi magnet bagi para pengusaha untuk melebarkan dunia bisnisnya.

 

Bacaan Lainnya

Hal ini menyebabkan banyak pengusaha yang menginginkan keuntungan melimpah lebih tertarik berbisnis di Cirebon. Bukan hanya perusahaan kelas menengah, namun perusahaan kelas atas pun ingin berbisnis di Cirebon.

 

Seperti halnya yang dijelaskan oleh Gunawan atau lebih dikenal dengan panggilan Mas Goen, ketua PUK FSCM Jakarta saat memberikan sambutan dalam acara membership meeting di salah satu hotel di Cirebon. Minggu (25/8/2019). “Bahwa wilayah Cirebon merupakan daerah tujuan investasi, karena upah yang masih rendah,” ucapnya.

 

“Banyaknya ekspansi perusahaan yang masuk ke Cirebon saat ini dan dalam menanggapi hal tersebut, tentu harus dibarengi dengan tumbuhnya serikat pekerja. Terutama FSPMI yang hingga sampai saat ini merupakan motor organisasi penggerak kaum buruh, ” lanjutnya.

 

Seperti diketahui bahwa di Cirebon sendiri sudah ada perusahaan FSCM namun saat ini belum diketahui apakah sudah berserikat ataupun belum. Mas Goen berharap agar FSCM Cirebon dapat bergabung dengan FSPMI agar dapat bersama-sama berjuang mendapatkan hak-hak pekerja.

Pos terkait