Manisnya Konsolidasi Organisasi Dalam Balutan Bukber

Manisnya Konsolidasi Organisasi Dalam Balutan Bukber

Jakarta, KPonline – Ada suasana yang berbeda pada Jumat sore ini (25/5), selepas jam kerja PUK SPAMK FSPMI menggelar acara buka bersama seluruh anggota bersama jajaran pengurus, pleno dan Garda Metal.

Dengan kompaknya mereka mengenakan kaos putih biru berlambang FSPMI. Seperti ada yang sedang mereka banggakan dengan organisasinya.

Tidak lebih dari satu setengah jam berbagi waktu dalam dua sesi sebelum masuk waktu buka puasa. Sesi pertama adalah konsolidasi organisasi yang diisi langsung oleh Gunawan Yuliansyah, selaku Ketua PUK FSCM. Sesi kedua ceramah agama yang disampaikan oleh H Haryadi yang juga menjabat sebagai bendahara PUK FSCM.

Dalam pemaparannya Gunawan menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota yang telah menghadiri undangan buka puasa bersama yang di gagas oleh pengurus PUK ini sebagai agenda tahunan. Selanjutnya, Gunawan juga menyampaikan rasa salutnya kepada seluruh anggota yang telah turut serta membantu kelancaran perjuangan perundingan General Increase (GI) 2018.

“Ketenangan anggota dalam menghadapi perundingan GI tahun ini menjadi kontribusi nyata perundingan GI. Sehingga pengurus tidak diburu waktu dalam melakukan perundingan, hingga kapanpun anggota siap. Dan ini menjadi semangat tersendiri bagi pengurus untuk memaksimalkan hasil.” ujar Gunawan Yuliansyah dalam pemaparannya.

Dan ini dibuktikan dengan hasil GI, bahwa angka yang disepakati sesuai target PUK yang juga sudah ditandatangani kesepakatan tersebut jumat (25/5) pagi tadi.

Selain itu, Gunawan juga mengingatkan kembali kepada seluruh anggota agar kedepan seluruh anggota harus semakin peka dalam support setiap perjuangan PUK. Yang baik dipertahankan, yang kurang baik diperbaiki lagi imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Ketua PUK FSCM ini juga menyampaikan beberapa capaian dalam perundingan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) yang juga berlangsung hampir bersamaan dengan perundingan GI, diantaranya kenaikan nilai rupiah uang makan, uang snack, serta uang makan dinas luar dalam PKB yang baru nanti.

Sesi kedua diisi dengan ceramah agama yang berkaitan dengan rasa syukur atas apa saja yang telah dicapai selama ini. Khususnya sebagai pekerja dan anggota serikat pekerja atas hasil perjuangan jangan sampai menjadikan sebagai manusia kufur nikmat. H Haryadi menyampaikan bahwa semua itu didapat melalui perjuangan panjang dan iringan doa.

Usai kajian singkat ini, sambil menunggu waktu berbuka diisi dengan tanya jawab materi konsolidasi hari ini dan pembagian doorprize dari panitia acara.

Hingga tiba waktunya azan maghrib berkumandang, seluruh anggota yang hadir menikmati santab buka puasa bersama dengan penuh keakraban dan kekeluargaan. Tampak begitu hangat dan kompak suasana sore ini, semua menikmati dengan bahagia setiap proses perjuangan dan manisnya konsolidasi bersama keluarga besar PUK SPAMK FSPMI PT. FSCM.

Selain di plant Pulogadung, Jakarta Timur hal yang sama juga dilakukan secara bersamaan oleh anggota PUK FSCM di plant 3 Cileungsi, Kabupaten Bogor.

(jim)

Facebook Comments

Comments are closed.