Malam Minggu Tetap Ikuti Pendidikan

  • Whatsapp

Cirebon, KPonline – Malam minggu menjadi hal yang sangat berkesan bagi para peserta pendidikan dasar gabungan SPL-FSPMI Cirebon. Karena di malam tersebut para peserta mendapat sebuah motivasi diri dan kepribadian diri baik dari masing-masing peserta ataupun diri sendiri. Sabtu,(1/8/2020)

Acara yang diselenggarakan di Bumi Pancasila Desa Cisaat Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon dimulai Sabtu sore hari diisi dengan materi pertama yaitu tentang apa dan bagaimana serikat pekerja dan Administrasi tentang Serikat Pekerja. Materi ini disampaikan oleh Evi Restiasari atau akrab dipanggil bunda Evi dari PP Logam FSPMI dimulai dari jam 16.30 s/d 18.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Perempuan yang akrab dipanggil Evi ini menyampaikan bahwa membentuk serikat pekerja itu tidak boleh dihalang-halangi baik dari pemerintah dan juga perusahaan. Karena ini semua sudah tercantum dalam UU No. 13 tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan dan UU No 21 tahun 2000 tentang kebebasan dalam berserikat.

Dalam sesi tersebut Evi membuat sebuah pertanyaan bagi para peserta terhadap materi dasar yang disampaikan.
Para pesertapun akhirnya paham bahwa didalam mendirikan sebuah serikat pekerja itu tidak boleh merasa takut karena pada dasarnya berserikat sudah dilindungi oleh UU.

“Mari kita jangan takut untuk berserikat, apapun serikatnya, karena berserikat menjadikan kita bermartabat,” pungkasnya.

Acara sempat rehat sejenak ketika memasuki waktu magrib dan kembali dilanjutkan pukul 19.00 WIB dengan materi kedua.

Foto : Intan Aliyah Handayani

Pos terkait