Madisafe Kalahkan PUK ARF di Final May Day Cup V 2019, WAU : Kita Tetap Turun Aksi Pada 1 Mei 2019.

Deli serdang,KPonline – Turnamen sepak bola menyambut Hari Buruh Internasional piala DPW FSPMI Prov. Sumit “May Day Cup V 2019 memasuki babak final, Minggu, (28/4/2019).

Pertandingan memperebutkan piala bergilir ini sendiri diawali dengan pertandingan yang memperebutkan juara 3 dan 4 antara PUK STI versus Unles rebah yang hasil akhirnya di menangkan oleh PUK STI dengan score telak 4:0.

Kemenangan PUK STI ini juga sekaligus mengantarkan Wiby (PUK STI) sebagai pencetak gol terbanyak (Top score) dengan perolehan 8 gol meninggalkan pesaingnya Ihksan (PUK ARF) dan Suroso (Madisafe) dengan selisi 3 gol.

Sedangkan dipertandingan penutup memperebutkan jura 1 dan dua sendiri di final May Day Cup V 2019 mempertemukan PUK ARF versus Madisafe.

PUK ARF sendiri sempat mengungguli Madisafe lewat gol Mahdi dari titik putih (finalti) pada menit awal babak ke 2 atas dijatuhkannya Mahdi didaerah terlarang atau kotak finalti.

Setelah Madisafe ketinggalan satu (1) gol, permainan tidak banyak berubah dengan penguasahan bola tetap di kuasai oleh PUK ARF.

Terjadinya gol untuk Madisafe terjadi pada satu (1) menit akhir lewat tendangan lambung dari luar kotak finalti oleh pemain bernomor punggung 17. Gol itu juga harus memaksa PUK ARF untuk melanjutkan pertandingan melalui drama adu finalti.

Di drama adu finalti, 5 pemain penendang pertama sama-sama tidak menyia-nyiakan hal tersebut dan tidak merubah papan score atau tetap berimbang.

Perubahan papan score yang sekaligus mengantarkan Madisafe sebagai pemegang piala bergengsi May Day Cup V 2019 ini di raih dari gagalnya Imanuel Sipayung (PUK ARF) pemain bernomor punggung 9 memasukan bola kedalam gawang karena mampu ditepis oleh bob hermawan (kiper Madisafe) pada penendang ke 6 di drama adu finalti ini. Dan mulus pula jalannya setelah pemain bernomor punggung 17 (Madisafe) mampu mengecoh fadly (kiper PUK ARF) pada penendang ke 6 dari Madisafe.

Kemenangan yang di raih oleh Madisafe dengan score akhir 7-6 ini sekaligus memupuskan harapan PUK ARF untuk menjuarai turnamen sepak bola May Day Cup V 2019 setelah 2 kali absen dalam turnamen May Day Cup ke III dan IV yang bertujuan untuk memperingati perjuangan buruh yaitu MAY DAY yang sudah 3 tahun ini ditetapkan sebagai hari libur Nasional pada tanggal 1 Mei yang diperingati buruh di setiap tahunnya.

Dengan demikian Madisafe akan menerima piala DPW FSPMI SUMUT pada tanggal 1 Mei 2019 nanti. Pada rencananya sendiri, pengumuman juara dan pembagian hadiah akan di umumkan setelah FSPMI SUMUT melewati/selesai menggelar aksi unjuk rasa damai memperingati hari buruh internasional yang digelar serentak secara nasional dengan isu tuntutan Cabut PP78/2015 tentang pengupahan, hapuskan sistem kerja perbudakan modrn berstatus pemagangan, kontrak dan outsourcing, jalankan jamiman pensiun untuk buruh, dan jalankan kaminan sosial pada tanggal 1 mei 2019 yang akan digelar didepan kantor Gubernur Sumatera utara yang beralamat di Jl. Imam bonjol, Medan.

Pada aksi ini juga ribuan buruh yang tergabung dalam serikat pekerja/buruh FSPMI SUMUT akan menyuarakan Demokrasi yang sehat dan Kesejahteraan Buruh.

“kita tetap merayakannya, bersenang-senang menggelar dan menyaksikan turnamen sepak bola May Day Cup. Tetapi di hari utama yaitu 1 Mei 2019 “May Day” kita juga tetap menggelar aksi unjuk rasa damai dengan tuntutan kesejahteraan buruh dan rakyat. Dan kita tegaskan juga disini bahwa kita tidak akan ikut acara atau perayaan May Day lewat dangdutan, lucky draw dan lain-lain yang digelar oleh serikat pekerja, Pemerintah dan Apindo, karena buruh sampai hari ini juga belum sejahtera jadi tidak layak juga untuk kita ikut bersenang-senang diacara tersebut. Dengan tegas saya katakan bahwa kita tetap menggelar aksi unjuk rasa menuntut kesejahteraan untuk buruh dan rakyat. Kita berjuang melanjutkan perjuangan buruh yang telah mengorbankan nyawa pada tragedi 1 Mei di cicago” pernyataan Willy Agus Utomo selaku ketua DPW FSPMI SUMUT saat ditemui setelah beliau selesai menyaksikan pertandinyan final May Day Cup V 2019.