Lho Kok !!!! Sampah Seperti Ini, Bisa Ada Di Saluran Pembuangan Air

Lho Kok !!!! Sampah Seperti Ini, Bisa Ada Di Saluran Pembuangan Air
Warga Mekarjaya sedang menyaksikan ada tumpukan sampah 5 pcs Tabung Tv di Saluran air

Karawang, KPonline – Hujan besar tak terduga mengguyur area Karawang dan sekitarnya. Khususnya di Desa Mekarjaya dan Desa Tamelang daerah Kecamatan Purwasari.

Hujan turun dengan lebat terjadi dari pukul 16.15 Wib membuat debit air di saluran pembuangan air antara Desa Tamelang sampai Desa Mekarjaya mengalami kenaikan. Salah satu antisipasi dari Hj. Euis Suyeti Rahman selaku Kepala Desa Mekarjaya, memberi pembatas / penyaring agar tidak terjadi penyumbatan di saluran air yang sudah dipasang U-Ditch serta ditutup U-Ditch. Selasa, (24/11/2020)

Situasi Salah satu Warga Desa Mekarjaya sedang mengangkat tumpukan sampah yang tersangkut di ram kawat saluran air

Beberapa warga termasuk Kepala Dusun serta jajarannya, terlihat dengan Sigap mengangkat sampah warga yang tertahan di penyaring sampah di saluran air yang dibangun di depan Pom Mini Cilalung Desa Mekarjaya. Bukan hanya sampah rumah tangga, 5 tabung TV juga berhasil diangkat dari penyaring sampah tersebut. Warga yang menyaksikan proses pembersihan sampah tersebut terlihat geram, “Lho kok !!! bisa sampah seperti ini (5 TV tabung bekas) dibuang ke saluran air”, cetus salah satu warga

Saluran air yang telah di bersihkan dari tumpukan sampah

Awak Media Perdjoeangan berhasil mewawancarai Jeje Mahpudin selaku Ketua RW. 008 yang mengatakan “Antisipasi kami dari kejadian ini, kami nanti akan berkoordinasi dengan Ibu Lurah untuk melepas kawat ram yang kami pasang di penyaring sampah tersebut, agar sampah kecil tidak terlalu menumpuk di saringan tersebut” Ucapnya.

(PNJ)