Lebih Dekat Dengan Suprapto, Aktivis Buruh Sekaligus Pimpinan Relawan Kesehatan Kepri

Batam,KPonline – Bagi tokoh buruh yang satu ini, sepertinya 24 jam sehari masih kurang untuk menjalani aktivitas sosialnya.

Waktunya nyaris tanpa jeda. Ada saja kegiatan yang dijalaninya. Terkadang, kegiatan itu bukan untuk dirinya. Tetapi untuk kepentingan masyarakat. Orang banyak.

Bacaan Lainnya

Sebagai contoh, adalah kegiatan yang dijalaninya pada hari Senin lalu (8/10/2017).

Meskipun sudah pukul 20.00 WIB, tetapi Suprapto yang dipercaya sebagai Korwil Jamkeswatch Kepulauan Riau berada di tengah-tengah masyarakat. Bersama relawan yang lain, dia memberikan sosialisasi kepada warga Puri Agung, kelurahan Mangsang Sei Beduk untuk melakukan sosialisasi mengenai penanganan kesehatan (BPJS Kesehatan).

Memang, produk BPJS Kesehatan masih sangat minim sosialisasi. Sehingga menyebabkan banyak masyarakat mengalami kesulitan saat menderita sakit dan harus berurusan dengan sejumlah prosedur di BPJS Kesehatan.

Pada awal pertemuan, diisi dengan acara mengenalkan diri sebagai Relawan Jamkeswatch. Suprapto juga membuka forum tanya jawab dan keluh kesah warga terkait BPJS Kesehatan.

Ternyata, masih banyak warga yang mengeluh cara untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Selain kesehatan, ternyata warga juga mengeluhkan pendidikan.

Warga sangat berterima kasih dengan sosialisasi dan berharap masih terus mendapat bantuan dari relawan Jamkeswatch.

Cloud Hosting Indonesia

Pos terkait