Lancar Tanpa Hambatan, Verfak Exco Partai Buruh Provinsi Riau Memenuhi syarat

Pekanbaru, KPonline -Setelah pada tanggal 14 Oktober 2022 lalu dinyatakan lolos verifikasi Administrasi oleh KPU RI, verifikasi faktual ini adalah tahapan selanjutnya yang harus di lalui oleh Partai Buruh.

Bertempat di kantor exco partai buruh provinsi Riau Jalan puras 2 RT/0 RW/01no 8 kecamatan Senapelan Pekanbaru Riau, pengurus Exco Partai Buruh Provinsi Riau dari pagi hari sudah bersiap diri untuk menerima kunjungan dari petugas KPU.

Bacaan Lainnya

Sekitar pukul 09.30 WIB, rombongan petugas KPU akhirnya datang. Mereka terdiri dari KPU provinsi Riau sebanyak 5 orang yaitu Joni Suhadi,Efri Bobby Rafles,Ermawaty,Salina Agustin dan M.kukuh prawira,tidak berselang lama sekitar pukul 09.50 di susul dengan rombongan petugas Bawaslu yang diwakili 2 orang dari banwaslu provinsi Riau yaitu Angga Pratama dan Kuzuima.

Rombongan KPU dan Banwaslu diterima langsung oleh ketua Exco Partai Buruh Provinsi Riau Erik beserta jajaran pengurusnya. Setelah perkenalan diri, menyampaikan maksud dan tujuannya, para petugas melanjutkan dengan verifikasi faktual.

Dalam verifikasi faktual itu banyak hal yang dilakukan oleh petugas KPU. Diantaranya memeriksa KTA dan susunan pengurus, berkas dan syarat pendirian kantor, pencocokan data anggota dengan SIPOL serta lainnya. Petugas juga menanyakan berbagai persyaratan dan pertanyaan secara langsung.

Setelah lebih dari 2 jam dilakukan, akhirnya verifikasi faktual terselesaikan. Exco Partai Buruh Provinsi Riau dinyatakan sesuai dan tidak ada permasalahan.

Melihat hasil verfak Ketua Exco Partai Buruh provinsi Riau memberikan tanggapan, “Alhamdulillah verifikasi faktual berjalan lancar dan semua persyaratan sudah sesuai.” Ucap Erik dengan raut wajah sumringah.

“Ini akan menjadi sejarah perjuangan membangun Partai Buruh. Satu langkah telah kita lakukan untuk mewujudkan cita-cita yang kita impikan. Saya minta semua anggota tetap semangat, solid dan militan”, Tambahnya.

Menutup pernyataannya Erik menegaskan bahwa Exco Partai Buruh Provinsi Riau siap menyongsong perubahan dengan berjuang di kontestasi politik. Melalui visi misi Partai Buruh, kesadaran kelas dan tujuan negara berkesejahteraan, ia yakin perubahan itu akan terjadi.

Gunawan.s

Pos terkait